Ratusan Tim Ikuti Turnamen Futsal Meriahkan Hari Guru Nasional 2018 di Sekayu

SEKAYU, KORANKITO.COM – Ratusan Pelajar Tingkat SD, SMP, SMA, dan Tenaga Pendidik berbaur memadati Lapangan Stable Berkuda Sekayu, guna menyaksikan Pembukaan Lomba Futsal dan Foto Lucu yang diselenggarakan “Sekayu Lucu Competition 2018” bersama BTA 70 Jakarta dalam rangka Peringatan Hari Guru Nasional Ke-9 dan HUT PGRI ke-73 Kabupaten Muba tahun 2018, Jumat (23/11/2018).

Pembukaan turnamen ini dibuka oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi, yang ditandai dengan Tendangan Kick Off didampingi Tenaga Ahli Kementerian Industri RI Ir H Didi Apriadi MAk, Ketua PGRI Muba Indra Prasad, Dandim 0401 Muba Letkol CZi Mulyadi, dan Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE.

Dalam sambutannya Sekda Muba menyambut baik kegiatan tersebut, dan berpesan kepada para peserta agar mengikuti lomba dengan baik, serta menjaga sportifitas dalam pertandingan

“Kepada anak-anak ikuti perlombaan ini dengan baik, kalah menang itu urusan belakangan, tapi yang jelas junjung tinggi sportifitas, jaga kekompakan. Kalau kegiatan ini berjalan aman dan lancar setiap tahun akan kita adakan,” ujar Apriyadi.

Melihat dari jumlah peserta yang mencapai 109 tim futsal, Apriyadi mengatakan peminat masyarakat dalam bidang olahraga di Muba memang sangat banyak, karena didukung dengan fasilitas olahraga yang komplit yang dapat dimanfaatkan masyarakat secara maksimal.

“Di Muba, terutama di Kota Sekayu sangat banyak fasilitas olahraga, walaupun kotanya kecil tapi fasilitas olahraganya tidak kalah dengan fasilitas olahraga daerah lain. Kita ada Kolam Renang, Stable Berkuda, Lapangan Terbang, Sirkuit, Stadion, dan Lapangan Futsal,” tuturnya.

Sementara itu Tenaga Ahli Kementerian Perindustrian  RI Ir H Didi Apriadi MAk, mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan futsal itu dan salut kepada Jajaran Pemkab Muba yang semangat berkomitmen dalam bidang olahraga dengan banyaknya pembangunan fasilitas-fasilitas olahraga, bukan hanya itu saya membaca di media bahwa belakangan ini Muba juga memiliki atlet atlet binaan yang mumpuni dan mampu bersaing dengan daerah lain, bahkan Musi Banyuasin atlit atlitnya mampu bersaing dan memiliki prestasi baik tingkat regional maupun nasional.

 

“Bisa dikatakan Muba merupakan salah satu daerah yang menciptakan atlet atlet yang mampu mengharumkan nama baik daerah Muba  bahkan Indonesia, jadi sangat Pantaslah Bupati Muba Dodi Reza Alex menyandang penghargaan yang bergengsi di bidang Olahraga dari kementerian Pemuda dan Olahraga RI sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik di Indonesia” urainya.

“Selain itu saya melihat langsung bahwa Ternyata di Muba ini futsal cukup terkenal digemari masyarakat, terbukti dengan adanya kurang lebih 30 lapangan futsal yang dibangun dan  tersebar di kecamatan kecamatan, dalam wilayah kabupaten Muba” kata Didi.

Ketua Pelaksana Kegiatan Syarifuddin S Pdi dalam laporannya mengungkapkan total 109 tim peserta lomba terdiri dari empat kategori yakni, SD, SMP, SMA dan Tenaga Pendidik (guru).

“Peserta berasal dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Muba,” ungkapnya.(hms/mbam)

AN