Efek Kemoterapi, Shakira Aurum Susah Jalan

 

Denada

KORANKITO.COM – Denada menceritakan kondisi terkini Shakira Aurum, putrinya, yang masih menjalani pengobatan kanker darah di Singapura. Denada membenarkan buah hatinya kesulitan jalan karena efek kemoterapi.

Berita Sejenis
1 daripada 4

“Pengobatan kemoterapi memengaruhi syaraf kakinya, jadi dia kesulitan berjalan, bukannya nggak bisa jalan. Tapi dia memang nggak bisa naik tangga karena efek kemoterapi. Shakira juga sekarang sudah botak,” ujar Denada ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (23/11).

Selain susah berjalan karena syaraf kaki terganggu hingga menjadi botak, Shakira yang sedang berjuang melawan penyakitnya juga sering merasa kelelahan hingga bagian tubuhnya menghitam.

“Shakira badannya gampang capek, mood-nya terpengaruh sering naik turun. Bahkan mulai kelihatan ada perubahan warna hitam di beberapa bagian tubuhnya,” lanjut Denada.

Tak hanya jalani kemoterapi, sejumlah obat-obatan berat juga harus masuk ke tubuh putri kecil Denada hampir setiap hari. Jika sudah begitu, Denada mengaku rasakan ngilu dan nyeri hati.

“Kemoterapi itu bukan metode ringan, cukup berat, apalagi anak sekecil itu. Susternya saja saat meng-handle obat itu pakai baju khusus, saya juga pakai baju khusus, masker, dan sarung tangan khusus, ditangani khusus obatnya dan ditempatkan khusus bertulis toxic. Sedangkan itu masuk ke darah anak saya, bisa dilihat pengobatan itu bukan obat ringan,” tutup Denada. (O tri/mbam)

AN