Vicky Prasetyo Kurang Bukti Penjarakan Angel Lelga

Vicky Prasetyo

KORANKITO.COM – Sehari pasca gerebek rumah Angel Lelga, Vicky Prasetyo langsung laporkan sang istri ke polisi dengan tudingan perzinahan. Seharusnya gelar perkara diagendakan pada Kamis (22/11), namun batal dilakukan. Kabarnya, Vicky Prasetyo kurang bukti lantaran belum mendapat hasil visum resmi Angel.

“Persoalan gelar perkara yang akan dilakukan oleh pihak penyidik itu adalah kewenangan dan hak pihak penyidik, yang jelas itu adalah mekanisme yang ada di pihak penyidikan. Nah, gelar perkara itu adalah internal penyidik,” jelas kuasa hukum Vicky, Salahudin, SH., di Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

Berita Sejenis
1 daripada 5

Karena gelar perkara belum dilakukan, maka penyelidikan masih dilakukan. Artinya, Vicky harus menunggu waktu lagi, karena sebelumnya ia melapor berdasar keyakinan bahwa sang istri telah berzina.

“Keterangan saksi itu adalah alat bukti, dan yang kedua adalah surat hasil visum apakah ada perbuatan pidana yang terjadi,” ujar pengacara Vicky.

“Untuk hasil visum, kami yakin bahwa benar telah terjadi sebuah perbuatan pidana. Itu keyakinan kami, sehingga klien kami, Vicky Prasetyo, kemarin sudah membuat laporan polisi terhadap seseorang yang terduga melakukan perzinaan, yang masih istri sahnya, yaitu Angel Lelga,” sambungnya.

Jika bukti sudah cukup dan gelar perkara dilakukan, maka penyelidikan naik menjadi penyidikan, dan bukan tak mungkin Angel bakal jadi tersangka.

“Untuk pasal 284 KUHP itu ancamannya 9 bulan penjara. Kita ini hanya mengawal proses pelaporan terhadap terduga atau terlapor, yaitu Angel Lelga. Terus, kita akan mengawal sampai pada proses peningkatan status yang bersangkutan jadi tersangka, dan kita akan mengawal sampai di pihak kejaksaan, penuntutan, sampai dengan proses mempunyai kekuatan hukum tetap yaitu persidangan di pengadilan,” tandas Salahudin. (O tri/mbam)

AN