Terbaru! Alex Noerdin Cup Datangkan Ronaldinho

H Alex Noerdin dan Ronaldinho (kolase korankito.com)

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Turnamen Alex Noerdin Cup bakal digulirkan Januari sampai Maret 2019 nanti. Tim yang berhasil keluar sebagai juara turnamen bakal mengikuti coaching clinic bersama bintang sepakbola Ronaldinho di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 31 Maret 2019.

Dikatakan Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan di Hotel Grand Inna Daira, Jumat (23/11), pada awalnya pihaknya berencana mendatangkan legenda Brasil Ronaldo. Tapi kejadian luar biasa yang terjadi pada dunia penerbangan Indonesia, dimana pesawat Lion Air JT 610 jatuh di Karawang, sampai ke Brasil khususnya pada mantan striker Timnas Brasil Ronaldo.

“Mereka meminta waktu satu bulan untuk mencabut travel warning, tapi kami butuh kepastian karena banyak hal yang perlu dipersiapkan,” katanya.

Setelah melakukan diskusi, akhirnya muncul dua nama yang direkomendasikan untuk didatangkan pada turnamen Alex Noerdin Cup, yakni Pelatih Real Madrid Zinedin Zidan dan mantan gelandang Barcelona Ronaldinho.

“Kita dengar beberapa pendapat, termasuk pemain yang masuk dalam timnas All Star Alex Noerdin Cup dan media, mereka mengusulkan Ronaldinho,” ucapnya.

Oleh karena itulah, Basri bergerak cepat setelah mendapatkan persetujuan mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, menghubungi Ronaldinho. Tak butuh waktu lama, mantan gelandang Brasil ini pun langsung memberikan jawaban menerima tawaran dari pihaknya.

“Ronaldinho sudah berikan jawaban. Dia siap berpartisipasi pada turnamen Alex Noerdin Cup,” ucapnya.

Pekan depan dia bakal bertolak ke Madrid, karena Ronaldinho sedang berada di sana. Pihaknya akan teken kontrak dengan Ronaldinho. Dalam pertemuan itu, Basri bakal memaparkan seluruh jadwal yang bakal diikuti mantan AC Milan selama berada di Palembang.

“Termasuk kegiatan yang mungkin bakal dihadiri Presiden Indonesia Jokowi,” ujarnya.

Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (Basri) Eddy Sofyan di Hotel Grand Inna Daira, Jumat (23/11),
Berita Sejenis
1 daripada 8

Sementara saat disinggung nilai kontrak Ronaldinho pada turnamen Alex Noerdin Cup, Eddy belum bisa mengungkapkannya. Tapi dari pengalamannya, untuk mendatangkan legenda Argentina Maradona dan legenda Belanda Ruud Gullit butuh biaya 500 ribu US dolar atau sekitar Rp7 miliar. Namun berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan panitia Alex Noerdin Cup, untuk mendatangkan Ronaldinho Nilai kontraknya akan berada dibawah kontrak diatas, hal itu disebabkan kehadiran Ronaldinho ke Indonesia ini merupakan kegiatan sosial atau charity, sehingga ditaksir akan berada dibawah nilai kontrak Maradona atau Ruud gullit. 

Sementara disampaikan bahwa biaya yang akan dikeluarkan untuk mendatangkan Ronaldinho antara lain didapatkan dari donatur-donatur yang merupakan penggemar sepak bola yang ada di tanah air.

“Ronaldinho lebih fleksibel, beda kalau Maradona dan Ronaldo lebih kaku. Jadi mendatangkan Ronaldinho lebih enak, selain biaya yang akan dikeluarkan juga relatif lebih murah dibanding legenda hidup sepakbola lainnya, kita yakin ia bisa mengikuti semua program atau jadwal yang telah kita susun,” ucapnya. (rill/mbam)

AN