Insiden Penghulu Salah Sebut Mahar Dalam Akad Nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven. Tetap Sah?

Baim Wong dan Paula Verhoeven pamer cincin kawin setelah akad nikah.

KORANKITO.COM – Terjadi insiden saat akad nikah Baim Wong dan Paula Verhoeven. Ternyata penghulu salah sebut mahar. Seharusnya Baim menikahi Paula dengan mahar emas dan uang sebesar Rp 2.202.018. Namun sang penghulu malah menyebut Rp 222.018.

Teuku Zacky selaku panitia acara sempat khawatir. Ia langsung menanyakan adanya kesalahan pengucapan mahar, untungnya pernikahan Baim dan Paula tetap sah. Bagaimana bisa penghulu salah ucap mahar?

Berita Sejenis
1 daripada 5


“Jadi gini loh, saya jujur saja lah, saya kan pernah latihan sama penghulu dan penghulu catat, kita nggak tahu maharnya apa kita asal sebut saja Rp 222.018, tapi ternyata dia tulis. Setelah itu saya rembukin ke keluarga, kalau maharnya 2.202.018.

Tapi setelah itu dia (Zacky) tanya itu sah nggak karena nilainya beda. Katanya sah,” cerita Baim saat ditemui di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (22/11).

“Jadi sebenarnya tuh mahar yang disebutin penghulu tuh salah Rp 222.018, harusnya 2.202018 rupiah. Saya juga langsung kejar ke penghulu, saya bilang itu salah nilainya, kok malah yang disebut Rp 200 ribu dan duitnya sudah dibikin 2 juta sekian. Pas saya kejar, saya tanya sah nggak? Katanya sah kok, jangan ragu dan khawatir, yang dilihat bukan jumlahnya tapi ada yang diserahkan,” sambung Teuku Zacky.

Mas kawin dan mahar Baim untuk Paula sebenarnya menyimbolkan tanggal pernikahan mereka yang berlangsung pada 22 November 2018.

Karena kesalahan kecil itu tak mengganggu jalannya pernikahan, Baim lantas mengungkap rencana bulan madu bersama sang istri.

“Honeymoon sebenarnya kita sudah habis ini mau ke LA, ke Dallas, kebetulan ada kakak saya, dan mau ke San Fransisco,” kata Baim.

Tak sabar bulan madu, pasangan rupanya tidak menunda memiliki momongan. Buktinya, dengan tegas Baim mengaku ingin memiliki 5 anak dari Paula.
“Momongan 5 pokoknya,” tutupnya. (O tri/mbam)

AN