Kepergok Mencopet, Jon Mendekam di Sel Tahanan

Jon ketika digelandang polisi ke Polresta Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Jon Heri harus berurusan dengan polisi. Sebab, ia kepergok mencopet di dalam bus kota jurusan Km 12-Kertapati saat melintas di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya Simpang Empat Charitas, Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, Jon mencopet Susanto (49) warga Jalan Kasnariansyah, Kecamatan IB I Palembang, Senin (19/11) pagi di dalam bus kota saat berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Berita Sejenis

Pelajar SMP Dicopet dalam Angkot

Terlelap Tidur, Dompet Raib dalam Bus Malam

Copet Pasar 16 Ilir Babak Belur Diamuk Massa

1 daripada 9

Namun, perbuatannya itu kepergok oleh Susanto yang langsung berteriak maling. Polisi yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan berhasil mengamankannya.

“Iya, anggota kita mengamankan satu orang diduga pelaku pencopetan di dalam bus kota,” ungkap Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono ketika dimintai konfirmasi.

Ia menjelaskan, saat ini terduga pelaku sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Palembang untuk menjalani pemeriksaan. “Sudah kita serahkan ke Reskrim untuk dilakukan pengembangan,” tambahnya.

Sementara itu, Jon mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, nekat mencopet lantaran tidak memiliki pekerjaan tetap. “Saya butuh uang untuk hidup pak, makanya mau melakukannya (mencopet),” cetusnya.

Dia menambahkan, belum sempat mengambil ponsel korban lantaran aksinya itu diketahui oleh korban. “Dia (korban) berteriak pak dan saat bersamaan bus berhenti saya langsung ditangkap polisi pak,” tutupnya. (depe)

AN