Bapak Empat Anak Simpan Sabu dan Peluru dalam Piala

foto/depe

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Guna mengelabui petugas, Temu (44) menyimpan narkoba jenis sabu-sabu dan enam butir peluru di dalam piala yang ada di rumahnya Jalan Putri Dayang Rindu, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Kendati demikian, upaya yang dilakukan bapak empat anak ini tidak membuahkan hasil. Polisi berhasil menemukan barang bukti yang disimpannya sehingga ia langsung digelandang ke Mapolsek Kertapati Palembang.

Berita Sejenis

Ribuan Ekstasi Gagal Beredar di Palembang

BNN Sumsel Amankan 7 Kilogram Sabu

1 daripada 73

“Biar tidak ketahuan polisi pak, makanya saya simpan di dalam piala. Barang itu dititipkan oleh teman saya yakni RZ dan CT,” ungkap Temu saat gelar perkara dan barang bukti di Mapolsek Kertapati Palembang.

Ia mendapatkan uang sebesar Rp150 ribu dari kedua temannya itu sebagai imbalan menyimpan sabu serta enam butir peluru tersebut. “Saya tau sabu dan peluru, karena mereka bilang. Tapi saya tidak sempat melihat,” kilahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati AKP I Putu Suryawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Denny menerangkan, tertangkapnya pelaku bermula ketika pihaknya menerima informasi masyarakat.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penggerebekan di rumahnya. Ketika digeledah, kita temukan sabu seberat 2,19 gram dan enam peluru yang disimpan tersangka di dalam piala,” ungkapnya.

I Putu mengatakan, tersangka akan dikenakan UU Narkotika Tahun 2009 dan UU Darurat Tahun 1951 dengan ancaman pidana di atas 5 tahun penjara. “Saat ini dia masih dalam pemeriksaan dan pengembangan,” pungkasnya. (depe)

AN