Resmi, SO Gantikan Alex Noerdin, Jabat Ketua TKD Sumsel

Kolase korankito.com

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Struktur tim pemenangan tingkat daerah (TKD) Sumsel capres-cawapres Jokowi-Mar’uf Amin mengalami penyempurnaan.

Berdasarkan surat keputusan nomor 021-A/KPTS/TKN-JKWMA/XI/2018 tertanggal 13 November 2018 yang ditandatangani oleh Ketua TKN Erick Thohir dan Sekretaris Hasto Kristiyanto, Ketua tim pemenangan dijabat Syahrial Oesman yang menggantikan Alex Noerdin. Alex sendiri menjabat sebagai Dewan Penasehat.

Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf Amin, HM Giri Ramanda N Kiemas membenarkan pergantian ketua TKD Sumsel dari Alex Noerdin kepada Syahrial Oesman, saat ini Alex Noerdin  mendapat tugas khusus dari Capres Joko Widodo untuk penggalangan di lapangan. “Beliau (Alex Noerdin) menjadi dewan penasehat, kemudian Pak Syahrial menjadi ketua sehari-hari,”kata Giri, kemarin (14/11).

Ia memastikan perubahan ketua TKD Sumsel ini, tidak akan merubah apapun. Dengan menjadi dewan penasehat, status Alex Noerdin sama seperti tugas Khopipah dan Ridwan Kamil yang langsung melaporkan hasil tugasnya ke Capres Jokowi.”Untuk yang lain tidak ada yang berubah,”ujar Giri.

Giri menambahkan, penggalangan kekuatan terus dilakukan oleh tim TKD Sumsel. Sosialisi calon kepada masyarakat terus dilakukan sehingga pasangan ini akan meraih kemenangan pada pilpres nanti. “Target kita tidak muluk-muluk, kita yakin pak Jokowi menang di Sumsel,”tukasnya.

Berita Sejenis

Dikatakan Alex Noerdin yang juga ketua DPD 1 Partai Golkar Sumsel ini, jabatan sebagai ketua dewan penasehat ini merupakan langkah dan strategi Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk lebih mengoptimalkan program kerja dalam rangka pemenangan tim Jokowi-Ma’ruf.

“Dengan perubahan jabatan tersebut, tentunya saya bisa lebih fokus pada tim khusus Jokowi-Ma’ruf, dimana nantinya akan berhubungan langsung dengan Capres Jokowi,” jelas Alex saat dihubungi, Kamis (15/11).

Lebihlanjut dikatakan mantan gubernur Sumsel Periode 2008-2018 ini, sebagai ketua dewan penasehat dirinya juga akan lebih optimal dan bersinergi sengan seluruh kalangan maupun jaringan yang sudah terjalin selama ini.

“Sama halnya dengan kepengurusan daerah lainnya contohnya TKD Jatim, dimana dewan penasehat juga dijabat oleh para tokoh penting seperti Dahlan Iskan, Khofifah Indar Parawansa hingga mantan Gubernur Jatim Imam Utomo. Begitupun di Jawa Barat yang juga dijabat oleh Gubernur Ridwal Kamil, semuanya memiliki tugas khusus yang nantinya akan melaporkan langsung kepada Capres Jokowi,”tegas Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar dapil Sumsel 2 ini. (mbam)

AN