Hadiri HUT Brimob Ke-73, Ini Doa Herman Deru!

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri Upacara Parade dalam rangka HUT Brimob ke-73, di Makosat Brimob Polda Sumsel Jl. Sriwijaya Negara Bukit Besar Palembang, Rabu (14/11). Dalam kesempatan itu HD yakin ke depan Korps Brimob makin maju dan berjaya.

Gubernur Sumsel Herman Deru tampak gembira berkesempatan hadir pada acara istimewa tersebut. Ia pun berharap Brimob tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Maka hanya keterbukaan yang menjadikan Brimob semakin maju dan berjaya. Mudah- mudahan apa yang dilakukan menjadi kebanggaan bagi warga Sumsel khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tentu kita juga merencanakan langkah kedepan yang lebih baik lagi,” singkatnya saat diwawancarai usai Upacara Parade dalam rangka HUT Brimob ke-73.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen. Pol. Drs. Zulkarnain Adinegara membacakan kata sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua. Serta turut mengamankan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar.

” Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri. Eksistensi yang telah ditunjukkan satuan Brimob, turut memberikan point positif dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik,” tuturnya

“Sebagaimana telah sering saya utarakan, bahwa selaku pimpinan Polri saya sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk mendukung tugas-tugas penting yang dibebankan kepada Polri,” katanya

Dikatakannya pula, Kepolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik/public trust, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Untuk meraih kepercayaan publik terhadap Polri, ia telah menetapkan Program Promoter dengan tiga kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja yang diwujudkan dengan peningkatkan kualitas pelayanan publik profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan kamtibmas secara optimal, perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif.

“Menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menghilangkan kekerasan eksesif, serta manajemen media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal,”ungkapnya

Implementasi dari program kebijakan promoter telah berjalan dengan baik, termasuk yang dilakukan oleh personel Brimob utamanya dalam peran dan tugas penanggulangan gangguan kamtibmas berintensitas tinggi.

“Dengan penuh rasa bangga, Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darmabakti terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai ini Melalui berbagai penugasan,” pungkasnya (hms/mbam)

AN