Juki Bacok Teman Gara-gara Rumah Didatangi Polisi

Juki ketika menjalani pemeriksaan. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Berdalih kesal dengan perbuatan Sumarno yang mengajak polisi datang ke rumahnya. Marzuki alias Juki (28), nekat membacok temannya itu hingga mengalami luka di tangan dan bahu.

Akibat perbuatan tersebut, Juki harus menginap di balik jeruji besi setelah sempat buron selama tiga bulan. Dia  ditangkap Tim Tekab dan Unit Pidum di kawasan Jalan Kol H Burlian, Kecamatan Sukarami, Palembang, Senin (12/11).

Berita Sejenis
1 daripada 47

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit Pidum Iptu Tohirin membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. “Iya, kita amankan dia saat bekerja di seputaran lokasi penangkapan,” katanya.

Tohirin menjelaskan, kronologis kejadian bermula ketika rumah Juki yang diduga pengedar narkoba jenis sabu didatangi Sumarno bersama polisi.

Merasa tidak terima, lanjutnya, pelaku pun mencari keberadaan korban dan bertemu di tempat kejadian perkara (TKP) di eks lokalisasi Teratai Putih, Kecamatan Sukarami, Palembang, Jum’at (10/8) malam.

“Merasa tidak terima, dia (pelaku) mencari keberadaan korban. Saat bertemu itulah, dia membacok korban hingga luka di tangan dan bahu. Kita jerat dengan Pasal 351 KUHP dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” tambahnya.

Sementara itu, Juki mengakui perbuatannya itu. “Saya kesal pak. Dia (korban) datang ke rumah sambil membawa polisi. Orangtua saya jadi ketakutan karena dia. Saya pun langsung mencari dia dan membacoknya,” kata Juki.

Pria yang tinggal di seputaran lokasi kejadian ini menambahkan, usai membacok koban, dia melarikan diri ke Lampung dan bekerja di sana. Namun, karena rindu anak serta istri, ia memilih untuk pulang ke Palembang.

“Orangtua saya tinggal sendirian, tidak ada yang mengurus dia. Selain itu, saya juga merasa kangen dengan anak dan istri jadi memilih pulang. Kami sudah damai, tapi tidak ada suratnya. Orangtua saya juga sudah beri uang Rp750 ribu kepada korban untuk biaya berobat,” pungkasnya. (depe)

AN