Jajakan Sabu, IRT Dibekuk Sat Narkoba Polresta

foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Lantaran nekat mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu. Seorang  ibu rumah tangga yakni Cristalia (39) dibekuk Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Palembang.

Cristalia ditangkap di rumahnya Jalan Rawa Sari III, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Kemuning, Palembang, Minggu (11/11) malam. Dari tangannya polisi mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 51,38 gram.

Berita Sejenis

Ribuan Ekstasi Gagal Beredar di Palembang

BNN Sumsel Amankan 7 Kilogram Sabu

1 daripada 69

Kasat Narkoba Polresta Palembang Kompol Achmad Akbar melalui Wakasat AKP Evial mengatakan, tertangkap pelaku bermula dari informasi masyarakat yang mengatakan ada transaksi narkoba di seputaran tempat tinggalnya.

“Menindaklanjuti informasi itu, anggota Unit I menyelidiki dan melakukan penggerebekan. Saat kita geledah, ditemukan barang bukti 51,38 gram sabu,” ungkap Evial ketika gelar perkara dan barang bukti, Senin (12/11) pagi.

Ia menerangkan, usai mengamankan Cristalia, pihaknya melakukan pengembangan. Hasilnya turut diamankan pengedar narkoba lainnya yakni Puji Satya Nugraha (37) di lokasi yang sama.

“Kita temukan sabu seberat 92,32 gram yang disimpan tersangka di dalam bungkus permen di dalam helm yang dia kenakan. Mereka berdua ini satu jaringan. Asal barang dari Palembang dan masih terus kita kembangkan,” jelasnya.

Evial menambahkan, tersangka Cristalia sudah setahun mengedarkan barang haram tersebut. Sedangkan, Puji baru enam bulan melakukannya. “Mereka ini mengedarkan narkoba di seputaran rumah masing-masing,” katanya.

Di hari yang sama, Satres Narkoba Polresta Palembang menangkap Syarif Hidayat (29) di Jalan Kejawen, Kelurahan Pipa Reja, Kecamatan Kemuning, Palembang. Polisi mendapatkan barang bukti 200,92 gram.

“Perannya sama, sebagai pengedar juga. Untuk ketiga tersangka kita kenakan Pasal 112 Ayat II dan Pasal 114 Ayat II UU Narkotika dengan ancaman pidana mati atau penjara seumur hidup,” pungkasnya. (depe)

AN