Efek Kecelakaan Lion Air JT-610, Ini Cara Yakinkan Ronaldo untuk Hadir Dalam Gelaran Alex Noerdin Cup All Star Tour

Ronaldo dan H Alex Noerdin (kolase korankito.com)

KORANKITO.COM – Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI) Eddy Sofyan selaku penyelenggara ALEX NOERDIN CUP All Star Tour 2019 meyakinkan mega bintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima atau Ronaldo, bahwa penerbangan di Indonesia aman dan nyaman.

 

Tragedi jatuhnya Lion Air di Tanjung Karawang dua pekan lalu adalah kejadian kecelakaan penerbangan yang bisa terjadi dimana saja di belahan dunia.

 

Berita Sejenis
1 daripada 8

“Saya berusaha keras meyakinkan Ronaldo dan pihak manajemennya bahwa sistem penerbangan di Indonesia sangat aman. Pemerintah Indonesia sudah meyakinkan semua pihak bahwa regulasi penerbangan di Indonesia sangat ketat dan mengacu pada sistem dan regulasi penerbangan internasional,” ungkap Eddy Sofyan.

 

Bahkan dalam komunikasi terakhir dengan Ronaldo, Eddy Sofyan menjelaskan bahwa penerbangan nasional Indonesia, Garuda Indonesia, masuk dalam 10 terbaik penerbangan dunia.

 

“Perlu kemampuan diplomasi yang akurat untuk meyakinkan pemain dunia sekaliber Ronaldo,” lanjut Eddy Sofyan.

 

Sebagai mantan pemain klub Pardedetex Medan dan sempat membela Sidney FC di liga Australia, Eddy Sofyan mengundang Ronaldo untuk memeriahkan acara puncak ALEX NOERDIN CUP All Star Tour akhir Maret 2019 di Stadion Jakabaring, Palembang.

 

“Terus terang tragedi Lion Air baru-baru ini sempat menimbulkan keraguan dan kekhawatiran  Ronaldo untuk datang ke Indonesia. Saya harus berusaha keras untuk meyakinkan kembali Ronaldo dan manajemennya,” jelas Eddy.

 

Seperti diketahui, Ronaldo, pemain terbaik dunia 1996, 1997, 2002 dan dua kali membawa Brasil jadi juara dunia (1994, 2002) dan finalis (1998), direncanakan hadir, bermain dan melakukan coaching clinic di Stadion Jakabaring Palembang pada 31 Maret 2019 pada puncak ALEX NOERDIN CUP.

 

Sebagai promotor kaliber internasional, Eddy Sofyan yang pernah mendatangkan “dream team” AC Milan ke Jakarta pada 1994, PSV Eindhoven bersama Ronaldo 1995, Timnas Afrika Selatan 2005, Diego Maradona Tour 2013, Ruud Gullit Tour 2014. Sebagai lulusan terbaik FIFA Course di Chili dan FIFA World Representative, Eddy Sofyan punya hubungan pribadi sangat baik dengan banyak pelatih kelas dunia seperti Fabio Capello, Louis Van Gaal, Guus Hiddink bahkan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. (mbam)

AN