17 Media Nasional Kukuhkan Dodi Reza Alex Sebagai Best Communicator 2018

SEMARANG, KORANKITO.COM – Bupati Musi Banyuasin (MUBA) Dodi Reza Alex Noerdin berhasil mewujudkan reputasi positif Kabupaten Musi Banyuasin. Hal ini dibuktikan dengan hasil penilaian oleh sebanyak 17 media cetak mainstream nasional.

Adapun ke 17 media cetak nasional tersebut yang diutus PR Indonesia untuk melakukan penilaian dan pengambilan sample pemberitaan untuk Best Communicators 2018 Kategori Bupati

Selain Harian Kompas ada juga Bisnis Indonesia, Koran Sindo, Indopos, Investor Daily Indonesia, Koran Tempo, Media Indonesia, Rakyat Merdeka, Republika, The Jakarta Post, Koran Kontan, Suara Pembaruan, Majalah Info Bank, Majalah SWA, Sindo Weekly, Majalah Gatra, dan Majalah Tempo yang memberikan penilaian.

“Maka berdasarkan hasil monitoring kuantitatif jumlah eksposur dan analisa kualitatif pemberitaan positif yang telah dilakukan, kami menetapkan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin sebagai salah satunya yang  kami Nilai dan Layak sebagai Penerima Penghargaan PR Indonesia Best Communicators 2018, kategori Bupati” ujar Founder & CEO PR Indonesia Asmono Wikan di sela kegiatan Malam Penghargaan The 4th Jambore PR Indonesia (Jampiro) di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang, Jumat Malam (9/11/2018).

“Pak Dodi Reza Alex salah satu Bupati di Indonesia yang berhasil mengangkat dan membawa citra positif Muba di tingkat nasional, dengan dibuktikan selama ini pemberitaan di Media  lebih mendominasi dengan capaian prestasi serta percepatan pembangunan infrastruktur,”. tutur Wikan.

Secara Terpisah Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin yang diganjar Penghargaan Best Communicators 2018, Oleh Tim Penilai PR Indonesia, mengucapkan terimakasih kepada semua Panitia dan pihak yang telah memberitakan pemberitaan positif keberhasilan dan prestasi yang diperoleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, itu semua tentunya tidak terlepas atas dukungan para pihak dan stakeholders terkait.

“Saya juga mengucapkan terimakasih  kepada seluruh media nasional dan media yang ada di sumatera selatan serta di Musi Banyuasin dan kepada seluruh insan pers yang telah gigih menginformasikan kepada publik tentang semua capaian prestasi dan pembangunan di Musi Banyuasin, sehingga kinerja kami di Pemkab Musi Banyuasin dapat terus terexpose di tingkat Nasional kami berharap dengan penghargaan yang diterima malam ini kembali dapat menularkan citra positif di tingkat regional maupun nasional. Citra  positif dalam pemberitaan tentunya akan membawa dampak positif untuk kebaikan Negeri ini kedepan dan mari terus kita jaga bersama” beber Dodi.

Selain itu kita juga harus bijak untuk memanfaatkan keterbukaan informasi saat ini,  mari kita lawan bersama berita HOAX yang dapat menyesatkan serta mengancam kesatuan Negeri yang Kita cintai ini himbaunya.

Pada kesempatan pemberian penghargaan Best Communicators 2018, kategori Bupati, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pemkab Muba Herryandi Sinulingga AP.

Sementara itu Kabag Humas Pemkab Muba Herryandi Sinulingga AP, mengatakan bahwa Bapak Bupati Dodi Reza Alex Memperoleh Penghargaan Best Communicators 2018 Kategori Bupati, merupakan bagian dari pengakuan masyarakat terhadap kinerja Beliau Selaku Kepala Daerah dalam Menjalankan Visi Misinya Menuju Muba Maju Berjaya 2022 dan pemberitaan pemberitaan positif yang telah menjadi penilain Tim yang diutus oleh PR Indonesia, merupakan bagian dari pertanggung jawaban beliau kepada publik atas kinerja dan capaian prestasi yang diterima oleh bapak Bupati.

“Kami bersyukur dengan penghargaan ini, kami ucapkan terima kasih untuk panitia, kami bangga di hari pahlawan ke 73 tahun 2018 ini, beliau kembali mendapatkan penghargaan, kami selaku Humas Pemkab Muba tentunya akan terus meningkatkan kompetensi kami, sehingga kami dapat menjadi poros penggerak yang kuat dalam organisasi serta kami mampu untuk menjalankan fungsi kami sebagai garda terdepan informasi Pemerintah Daerah, sebab kunci kesuksesan kehumasan tidak hanya bertugas sebagai penjaga reputasi namun juga sebagai pembuka pintu komunikasi dan informasi dengan seluruh mitra kerja  Ujar Lingga. (hms/mbam)

AN