Resmi dilantik, Ini Target Garda Jokowi Sumsel!

Ketua Umum Garda Jokowi, H Antasari Azhar menyerahkan Pataka Garda Jokowi kepada Ketua DPD Garda Jokowi Sumsel M.B.Arief Muslim, di Ballroom Hotel Swarnadwipa Palembang, Jumat (9/11/2018)

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Setelah dideklarasikan pada (1/10/2018) yang lalu, dan sebelumnya sudah mengukuhkan 5 DPD Provinsi lainnya, kini giliran DPD Garda Jokowi Sumsel dikukuhkan.

“Untuk di Sumsel pelantikan ini merupakan DPD yang ke-6 yang telah dilantik. Setelah dari Sumsel, kita langsung ke Jawa timur, Bali, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara dan Aceh,” kata Ketua umum DPP Garda Jokowi, Antasari Azhar sesaat setelah mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Sumsel periode 2018- 2023 di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Jumat (9/11/2018).

Berita Sejenis
Ketua Umum Garda Jokowi Antasari Azhar diapit Ketua DPD Garda Jokowi Sumsel Arief Muslim dan Sekretaris Hibson Tumenggung, Jumat (9/11/2018)

Lalu kata Antasari, Garda Jokowi tidak ada bedanya dengan Tim kampanye Nasional lainnya, karena semua jajaran diberikan sertifikat apresiasi dari TKN, artinya setelah dilantik, maka DPD dapat melantik DPC.

“Kegiatan ini tidak boleh berubah, harus menjadi satu, baik DPP, TKN, DPD dan DPC itu satu langkah,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPD Garda Jokowi Wilayah Sumsel, M.B Arief Muslim Mengungkapkan, Sesuai keputusan dari Ketum DPP, maka DPD Sumsel akan melakukan semua upaya sesuai dengan arahan, bahwa Sumsel di patok 65 persen,” Setelah dibentuknya, Sumsel harus menang, dengan target 65 persen,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk wilayah rencana kerja nantinya akan bersinergi dengan pusat. Karena Garda Jokowi pusat meminta agar DPD yang telah terbentuk untuk menangkal Hoax dan mengawal Jokowi dan Yusuf Kalla sampai masa periode habis. “Kami juga akan mengawal untuk memenangkan Jokowi yang ke-2,” bebernya.

Strategi DPD Sumsel yakni menyasar kaum muda atau kaum milenial terdiri dari semua lapisan masyarakat untuk dirangkul secara bersama-sama mengawal apa yang telah ditetapkan menjadi arahan dari pusat.

“Untuk pembentukan DPC nanti secepatnya akan dibentuk. Karena untuk DPC saat ini masih berproses dan akan dibentuk sesegera mungkin. di seluruh kabupaten/kota, tinggal diberikan mandat sesuai mekanisme organisasi dalam waktu dekat ini,” pungkasnya.  (mbam)

AN