Pengendara Motor Bawa Air Gun dan Sajam

foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – RL (51), warga Jalan H Hamzah Kuncit, Kelurahan Tuan Kentang, Kecamatan Kertapati, Palembang ini harus berurusan dengan aparat kepolisian Polresta Palembang.

RL kedapatan membawa pisau lipat dan air gun oleh anggota Satlantas Polresta Palembang yang menggelar razia Ops Zebra Musi di Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Kamis (8/11) sekitar pukul 09.00.

Berita Sejenis
1 daripada 15

Kasat Lantas Polresta Palembang Kompol Arif Harsono melalui anggotanya Brigadir Mariendo membenarkan penangkapan tersebut. Ia mengatakan tertangkap RL berawal ketika pihaknya menggelar razia di lokasi.

“Dia (pelaku) sempat memutar balik karena melihat ada razia. Kita lakukan pengejaran dan menghentikannya. Ketika diperiksa surat-surat kendaraan ternyata lengkap,” ungkap Mariendo ketika diminta konfirmasi awak media.

Melihat RL yang gugup, lanjut Mariendo, pihaknya melakukan penggeledahan dan ditemukan pisau di dalam tasnya. “Kita geledah pinggang ditemukan pistol air gun, berikut lima pelur. Salah satunya peluru tajam,” katanya.

Masih dikatakannya, RL sudah diserahkan ke Sat Reskrim Polresta Palembang untuk dilakukan pengembangan. “Sudah kita amankan dan diserahkan ke piket Reskrim untuj pengembangan lebih lanjut,” tambahnya.

Sementara itu, RL mengakui senjata tersebut miliknya. Ia sengaja membawa untuk menjaga diri. “Punya saya pak. Sudah setahun ditangan saya dan belum pernah digunakan. Hanya untuk jaga diri, karena banyak begal,” kilahnya.

Ketika ditanya darimana senjata tersebut, dirinya mengatakan membeli dari temannya. “Saya beli dari teman seharga Rp1 juta pak,” tutupnya dengan wajah tertunduk malu. (depe)

AN