Buktikan Ratna Sarumpaet Alami Gangguan Jiwa, Ini Hasil Pemeriksaan Dokter

Kabid Humas, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11)

KORANKITO.COM – Atiqah Hasiholan menyebut sang bunda, Ratna Sarumpaet dalam kondisi tertekan hingga alami gangguan jika sejak di penjara. Dokter akhirnya membuktikan ucapan Atiqah, dengan melakukan pemeriksaan dan hasilnya sudah diketahui pihak berwajib.

“Normal, nggak ada ya (gangguan jiwa),” ucap Kabid Humas, Kombes Argo Yuwono, di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11).

Berita Sejenis
1 daripada 4.110

Lantaran dalam keadaan baik-baik saja, permohonan menjadi tahanan kota tak dikabulkan. Meski Atiqah bersedia menjadi jaminan, namun polisi tak mengabulkan permintaan Ratna keluar dari penjara.

“Permohonan pengajuan tahanan kota belum dikabulkan, tidak dikabulkan, jadi masih dilanjukan penahanan karena subjektifitas penyidik. Intinya penyidik sudah menyampaikan belum mengabulkan, sudah kami sampaikan tadi ya,” jelas Argo.

Tetap menjadi tahanan Polda Metro Jaya di tengah kasus yang terus berjalan, berkas perkara Ratna pun sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) untuk segera disidangkan.

“Setelah melakukan penyelidikan satu bulan lebih, penyidikan sudah menyelesaikan pemberkasan, ada 32 BAP tersangka dan saksi ahli, 63 barang bukti. Hari ini diarahkan ke Kejaksaan tahap satu. Dari Kejaksaan akan meneliti, apakah berkas ini ataupun dievaluasi, apakah ada petunjuk apakah ada kekurangan baik materil dan formil,” tutup Argo. (O tri/mbam)

AN