Penumpang Pesawat Bawa Kardus Berisikan Sabu

foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO. COM Salah satu penumpang maskapai penerbangan yakni Nazarudin (24) ditangkap Ditres Narkoba Polda Sumsel. Ia kedapatan membawa kardus berisikan 1200 gram narkoba jenis sabu-sabu.

Nazarudin ditangkap bersama kedua temannya M Adi Ariansyah (34) dan M Liberta Pratama (24) di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

Berita Sejenis

Ribuan Ekstasi Gagal Beredar di Palembang

BNN Sumsel Amankan 7 Kilogram Sabu

1 daripada 73

Direktur Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Parman mengatakan, penangkapan ketiga pelaku bermula dari pihaknya menerima informasi masyarakat tentang adanya transaksi narkoba dalam  jumlah cukup besar.

“Ketika Nazarudin turun dari pesawat langsung kita amankan. Saat digeledah, ditemukan sabu di dalam kardus yang ditutupi makanan ringan,” ungkap Parman saat gelar perkara dan barang bukti di Polda Sumsel.

Ia menjelaskan, sabu yang dibawa oleh Nazarudin akan diserahkan kepada Adi Ariansyah. Sementara Liberta diketahui adalah bandar narkoba yang ada di Palembang.

“Setelah kita lakukan pengembangan, sabu yang diserahkan kepada Adi akan diserahkan kepada Liberta. Untuk Liberta kita amankan di rumahnya,” tambah pria berpangkat melati tiga ini.

Sementara, Nazarudin mengatakan, dia hanya menjadi kurir dan mandapatkan upah sebesar Rp10 juta dari seseorang berinisial D (DPO) yang tinggal di Batam. “Baru sekali, saya kerja begini. Itupun karena istri mau lahiran,” katanya.

Sedangkan Adi mengaku, mendapatkan upah Rp2 juta dari Liberta untuk mengambil sabu yang dibawa Nazarudin. “Saya sudah dua kali semuanya disuruh Liberta,”ujar pria yang tinggal di kawasan Kecamatan IB I Palembang ini.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 114 undang-undang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (depe)

AN