Membanggakan, Anak Ray Sahetapy Jadi Guru Bahasa Isyarat Presiden Jokowi

Ray Sahetapi. foto/dok

KORANKITO.COM – Surya Sahetapy tak minder meski ia dilahirkan dalam keadaan tuli. Justru ia tunjukkan prestasi membanggakan, karena anak Ray Sahetapy itu terpilih sebagai guru bahasa isyarat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Surya mendapat kehormatan mengajari Presiden Jokowi bahasa isyarat, sebelum ia tampil menjadi *presenter* di upacara pembukaan *Asian Para Games 2018* bersama Reza Rahadian.
Tentang prestasi sang anak yang sangat luar biasa itu, Ray Sahetapy bangga dan anggap sebagai karunia.
“Memang dia punya paket mengajarnya tinggi. Dia mengajak (belajar bahasa isyarat), dan itu bagus, dan saya senang juga presiden mau belajar itu (bahasa isyarat),” ujar Ray di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (12/10).
Meski tak bisa mendengar, namun Surya memiliki banyak kelebihan dan prestasi. Ray bersyukur putranya bisa menginspirasi banyak orang, termasuk Jokowi.
“Iya, kalau dia bisa mengajarkan Jokowi, itu suatu karunia yang diberikan Tuhan ke dia, untuk memberikan presiden kita lebih memahami tidak cuma orang-orang yang kayak kita-kita (normal), tapi (juga) orang-orang tuli,” tutur mantan suami Dewi Yull itu.
Surya sendiri bercerita pada ayahnya jika ia senang sang Presiden bersedia belajar bahasa isyarat dengannya demi bisa memahami kehidupan para penderita tunarungu.

Berita Sejenis

Ojol Ditikam Saat Jemput Penumpang

1 daripada 4.102

“Dia senang karena Presiden mau memahami orang-orang tuli,” tutup Ray. (O tri/mbam)

AN