Tulang Bahu Copot, Deddy Corbuizer Cacat Seumur Hidup

Deddy Corbuizer

KORANKITO.COM – Badan Deddy Corbuizer memang kekar. Ototnya besar karena ia rajin olahraga. Namun di balik semua itu, Deddy ternyata cacat seumur hidup. Beberapa waktu lalu Deddy alami insiden tulang bahu copot.

Walau tulang bahu Deddy yang copot sudah kembali ke posisi semula tanpa dibius, namun dampaknya Deddy alami cacat seumur hidup. Jaringan otot tangan kanan sudah robek semua, tangan kanan Deddy kini susah digerakkan.

Berita Sejenis

“Tangan kanan saya ga bisa naik ke atas, ga bisa pulih karena harus dioperasi. Cacatnya seumur hidup. Jaringan otot kanan saya robek semua, satu tangan sini robek semua,” ujar Deddy Corbuizer, beberapa waktu lalu.
Bisa kembali normal lewat jalan operasi, namun Deddy menolak. Bukan karena takut sakit, Deddy mengaku tak bisa lama-lam istirahat pasca operasi.

“Saya memilih nggak operasi karena pasca operasi saya harus diikat dan digips selama empat bulan nggak boleh gerak dan ngapa-ngapain. 4 bulan keadaan begitu membosankan. Ototnya bukan cedera tapi robek, otot yang robek harus dijahit satu-satu lewat operasi, nanti setelahnya bahu saya agak lebih turun,” jelas Deddy.

Deddy memang nekat. Saking nekatnya, ia menolak meminum obat penghilang rasa sakit saat tulang bahunya dibenarkan. Deddy mengaku bius dan painkiller hanya membuatnya makin kesakitan.

“Kalau dianastesi, saya harus nunggu 2 jam, karena saya makan terakhir kurang dari 2 jam, kalau anastesi perut harus kosong dan puasa. Nunggu 2 jam itu rasanya lebih sakit dibandingkan copot karena tulang sudah mengikat di belikat. Kalau minum obat painkiller juga harus menunggu obatnya bekerja, itu juga butuh waktu,” ujar Deddy.

Awalnya dokter menolak menindak tanpa anastesi dan painkiller, namun karena Deddy bersedia menandatangani surat perjanjian dan menanggung risiko besar tulang patah dan otot robek, maka tindakan pengobatan tanpa bius dilakukan.

“Akhirnya gue dibawa ke ruang terpisah yang kedap suara karena pasti teriak-teriak. Setelah dirontgen untuk tahu posisi, 2 dokter megangin saya dan 1 dokter copot tulang bahu dari belikat dan masukkan lagi ke bonggol, tak sampai 5 menit prosesnya selesai,” pungkas Deddy. (O tri/mbam)

AN