Jelang Nikah, Denny Sumargo Hadapi Masalah Besar

Dita Soedarjo dan Denny Sumargo

KORANKITO.COM – Denny Sumargo mantap memilih anak konglomerat, Dita Soedarjo, sebagai pasangan hidupnya. Bakal menikahi Dita, Denny harus siap dengan segala risikonya. Perbedaan antara Denny dan Dita membuat keduanya hadapi masalah besar jelang menikah.

“Kalau orang-orang jelang nikah hadapi masalah seperti batu kerikil, masalah saya batu-batu gede. Tapi saya kan berusaha kembali ke niat, susah banget hadapi Dita karena usia kita terlalu jauh. Visi misi beda, visi saya sudah ke kanan, Dita ke kiri. Tapi kan bagaimana menyatukan semuanya,” ujar Denny Sumargo ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10).

Berita Sejenis
1 daripada 2

Walau berbeda usia hingga latar belakang keluarga, Denny punya cara untuk mempersatukan cinta. Denny dan Dita sepakat saling *respect*, pengertian, dan menjaga kepercayaan. Lebih dari itu, Denny dan Dita harus sama-sama mengalah.

“Kalau cinta saja nggak akan tahan lama. Kita sama-sama ngalah, karena pernikahan bukan kalah menang. Tapi siapa yang diikuti. Karena saya imam, wanita berserah pada saya dan saya berserah pada Tuhan,” jelas Denny.
Sementara itu, persiapan pernikahan sejauh ini masih dalam proses. Bakal digelar tahun depan, Denny sedikit memberikan bocoran konsep hari bahagianya.

“Kita sedang persiapkan pernikahan sudah sekitar 50 persen, rencananya tahun depan sedang mencari tanggal baik. Konsep pernikahannya *indoor*. Karena ini momen *wedding dream* lebih ke wanita, saya ikut saja untuk konsepnya,” ujar Denny.

Selain sibuk siapkan pemberkatan dan pesta pernikahan, Denny dan calon istri juga bolak-balik ke kantor catatan sipil untuk mengurus berkas pernikahan. Walau anak konglomerat, Denny meminta Dita mengurus surat-surat sendiri.

“Bukan susah ngurusnya, tapi waktunya susah karena Dita dan Denny sama-sama sibuk. Catatan sipil itu ribet ternyata perlunya banyak, saya kira kita datang tanda tangan duduk manis. Tapi Denny pesan kamu harus mengurus surat-surat sendiri. Walau dia agak *bete* sama saya, iya karena bolak-balik ke kelurahan,” pungkas Dita dan Denny. (O tri/mbam)

AN