TNI-Polri dan Masyarakat Doakan Korban Bencana Alam

foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Kodam II Sriwijaya bersama Polda Sumsel dan tokoh masyarakat menggelar dzikir serta doa bersama untuk korban bencana alam gempa bumi dan tsunami  yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Acara tersebut digelar di Masjid Agung Palembang, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan IT I Palembang, Rabu (10/10) sekitar pukul 09.00.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Kita melaksanakan doa bersama, sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah di Lombok, Sigi, Donggala, dan lainnya,” ungkap Pangdam II Swj Mayor Jendral Irwan ketika ditemui usai acara doa dan dzikir bersam

Ia berharap, semoga yang tertimpa musibah dan sudah tiada di tempatkan di sisi Allah SWT. “Bagi yang masih ada, diberikan kekuatan iman, keikhlasan dan ketabahan untuk melanjutkan kehidupan selanjutnya untuk bangkit seperti sedia kala,” jelasnya.

Masih dikatakannya, selain dzikir dan doa bersama pihaknya juga mengumpulkan sejumlah bantuan dari masyarakat, Pemda untuk disalurkan ke sana. “Kalau sudah cukup akan segera disalurkan. Sesuai kebutuhan di sana. Kebetulan ada tim kita disana,” katanya.

Doa bersama ini tidak hanya dilakukan di Masjid Agung Palembang. Namun juga dilakukan di tempat-tempat ibadah lainnya. “Ada kawan-kawan yang beragama lain, juga mendoakan secara serentak di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Senada diungkapkan, Kapolda Sumel Irjend Pol Zulkarnain Adinegara. Ia mengungkapkan, kegiatan sungguh sangat mulia. Dimana secara bersama melakukan istiqosah, dzikir dan doa bersama mendoakan yang mengalami musibah.

“Semoga persoalan-persoalan yang menimpa saudara kita segera diringkan dan dimudahkan. Kita juga memperkokoh persatuan dan kesatuan di antara kita. Masyarakat Sumsel dalam kehidupan berbeda-beda, namun harus menjaga persatuan dan kesatuan,” tutupnya. (depe)

AN