Pecatur Sumsel Borong Dua Emas Pada Asian Para Games

foto/nissa

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Torehan medali tak henti hentinya dipersembahkan oleh atlit Sumsel, setelah Rica Octavia dari Elsa Maris yang menyumbangkan emas untuk Sumsel.

Kini raihan emas datang dari dua atlit catur Yuni, di nomor beregu klasik, dan Hendy Wirawan yang memboyong dua emas sekaligus di nomor perorangan dan beregu.

“Bangga dan terharu sekali rasanya. Bisa menyumbang emas di Asian Para Games,”ujar Yuni, Rabu (10/10).

Lanjut peraih emas di ASEAN Para Games di negeri Jiran Malaysia 2017 ini mengaku saat ini masih akan menjalani kompetisi di nomor lain. Ia berharap bisa mempersembahkan terbaik untuk Sumsel dan juga Indonesia.

“Masih tanding lagi dinomor catur cepat, mohon doanya,”tutur mualaf ini.

Sementara itu, Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari, mengungkapkan apresiasinya atas prestasi ini, ia mengaku sangat bangga para punggawa Sumsel bisa mengukir sejarah luar biasa untuk tim kebanggaannya Indonesia.

“Sangat puas sekali, karena kompetisi masuk di hari ketiga. Atlet kita sudah menyumbang lima emas,”ujar Ryan.

Pria yang juga juara dunia bulutangkis ini menambahkan bahwa hari ketiga kompetisi multi event bergengsi Sumsel sudah mencapai target lima medali emas. Sementara beberapa nomor final dan kompetisi yang diikuti atlet Sumsel masih belum usai.

“Selain emas, kita juga sumbang dua perak dan tiga perunggu. Kita masih menunggu Jendy dan Beijita yang masih ada beberapa nomor yang masih jalan,”jelasnya. (nissa/mbam)

AN