Herman Deru: “Muba Pantas Jadi Tuan Rumah Harganas Tingkat Nasional Tahun 2019”

Gubernur Herman Deru dan Bupati Dodi Reza Alex berbincang akrab sesaat sebelum acara peringatan Harganas XXV 2018 tingkat provinsi yang dipusatkan di Sekayu Muba, Rabu (10/10/2018)

SEKAYU, KORANKITO.COM – Semarak dan meriah, suasana inilah yang tampak pada rangkaian Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXV Tingkat Provinsi Sumatera Selatan dan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2018 di Stable Berkuda Sekayu, Rabu (10/10/2018).

Tahun ini, Bumi Serasan Sekate ditunjuk dan dipercaya Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Pusat untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Harganas ke-25 Tingkat Provinsi Sumsel.

“Kalau melihat fasilitas infrastruktur yang ada dan komitmen Pemerintah Kabupaten Muba melalui instruksi Bupati, kami minta Muba ini 2019 nanti bisa menjadi tuan rumah Harganas Tingkat Nasional,” ujar Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Dr Dwi Listyawardani.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan dirinya melihat Kabupaten Muba sangat berkembang pesat.

Acara peringatan Harganas XXV 2018, Sekayu-Muba, Rabu (10/10/2018)
Berita Sejenis
1 daripada 26

“Sangat wajarlah kalau Muba ini ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan beberapa kegiatan, apalagi menjadi tuan rumah Harganas ini. Bahkan, Muba ini sangat pantas untuk menjadi tuan rumah Harganas Tingkat Nasional pada 2019 mendatang,” harapnya.

Herman Deru menambahkan, Pemprov Sumsel akan meningkatkan sinergi dengan Pemkab Muba dari berbagai aspek khususnya di bidang pembinaan keluarga dan anak. “Sinergi antar Pemerintah akan dimaksimalkan untuk kebaikan masyarakat Muba dan Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex menyebutkan Pemkab Muba akan terus meningkatkan sinergi antar Pemerintah. Pada kesempatan tersebut Dodi juga memaparkan kalau Muba sudah pernah menyukseskan perhelatan beberapa kegiatan tingkat nasional.

“Kalau Muba ditunjuk menjadi tuan rumah Harganas Tingkat Nasional, tentu kami sangat siap. Muba juga telah berhasil melaksanakan event-event nasional yang tentunya mendapat support dari berbagai pihak,” jelasnya.

Dodi menambahkan, sudah menjadi kewajiban Pemkab Muba untuk terus berupaya memaksimalkan program yang turut andil mensejahterakan masyarakat. “Semoga kegiatan Harganas ini dapat memotivasi kita untuk terus melakukan dan mendorong program-program untuk kebaikan keluarga dan anak,” pungkasnya.

Pantauan di Lokasi kegiatan, nampak hadir Perwakilan BKKBN se-Sumsel, Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia, Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya, Ketua TP PKK Muba Hj Thia Yufada, dan Ketua DWP Muba Hj Asna Aini.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muba juga mengukuhkan Pengurus Forum Anak  Daerah Kabupaten Muba dan Launching Kampung Keluarga Berencana (KB). (hms/mbam)

AN