Kecamatan Kalidoni Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Palu dan Donggala

foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO. COM –  Kecamatan Kalidoni, Palembang bersama masyarakat sekitar mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi serta tsunami di Donggala dan Palu.

Bantuan ini didapat dari pengumpulan donasi yang dilakukan Kecamatan Kalidoni selama satu minggu, terhitung sejak 1 hingga 8 Oktober 2018.

Berita Sejenis
1 daripada 3

Camat Kalidoni Arie Wijaya menerangkan, selama proses itu pihaknya berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp15.770 juta, pakaian layak pakai 309 kardus, selimut 3 kardus dan pakaian dalam wanita 1 kardus.

“Selain itu, ada juga pampers dan pembalut 13 kardus, beras 185 kilogran, susu 5 dus, mie 44 dus, air mineral 11 kardus dan masih lain sebagainya,” ungkap Arie saat ditemui usai melepas truk bantuan, Selasa (9/10) siang.

Ia menerangkan, truk yang membawa bantuan ini akan menuju Jakarta Pusat untuk diserahkan kepada Kantor Perwakilan Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Dari sana, nantinya akan dibawa ke Palu serta Donggala untuk dibagi-bagikan kepada korban bencana di sana,” tambahnya.

Dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donator yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk saudara-saudara di Palu serta Donggala yang saat ini sedang terkena musibah.

“Semoga apa yang telah kita lakukan ini dapat bermanfaat bagi mereka disana. Maka dari itu, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Kalidoni yang telah membantu,” pungkasnya. (ril)

AN