Kabar Terbaru, Kondisi Mat Solar di Luar Dugaan

Mat Solar. (foto/dok)

KORANKITO.COM – Berbulan-bulan dalam kondisi lemah pasca terserang stroke, kini kondisi Mat Solar tunjukkan perkembangan di luar dugaan. Mat Solar yang semula kesulitan berjalan, kini perlahan sudah melepas tongkatnya.

“Alhamdulillah sudah banyak kemajuan, dari awalnya lemah total, sekarang bisa jalan tanpa tongkat sedikit-sedikit, kita tetap dampingi. Lepas tongkat jalannya belum terlalu jauh,” ujar istri Mat Solar, Ida Nurlaila ditemui di Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (7/10).

Berita Sejenis
1 daripada 3.935

Tak hanya bisa berjalan, pesinetron Tukang Bubur Naik Haji itu juga bisa melakukan kegiatan tanpa bantuan. Mulai dari menonton TV, mengangkat gelas sendiri, memakai kacamata, hingga berinteraksi dengan smartphone tanpa bantuan orang lain.

“Fisioterapi seminggu 4 kali, akunpuntur seminggu 2 kali. Perkembangannya cukup cepat, dalam waktu 3 bulan perkembangan bagus. Soalnya waktu itu benar-benar lemah total nggak bisa digerakin,” kata istri komedian itu.

Semangat Mat Solar untuk sembuh memang sangat luar biasa. Selain berkat dukungan dari keluarga dan sahabat, Mat Solar ingin sembuh karena ingin hadiri pernikahan anaknya.

“Semoga pernikahan lancar, semoga ayah semakin sehat, pas pernikahan nggak terjadi apa-apa,” ucap putra Mat Solar, Idham Aulia.

“Ya sudah 80-90 persen persiapannya, rencananya digelar di hotel di bilangan Sudirman. Calonku orang Jawa, teman kantor, sudah datang bawa ke sini (ke rumah), kasih tahu mama dan ayah mereka nggak ribet, setuju-setuju saja kan saya yang jalani,” tutupnya. (O tri/mbam)

AN