Diduga Konsleting Listrik, Delapan Rumah dan Lima Bedeng Dilalap Si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Diduga konsleting listrik, delapan rumah dan lima bedeng yang berada di Jalan Aiptu Wahab, Kelurahan Tuan kentang, Kecamatan Jakabaring Palembang hangus terbakar, Selasa (9/10) siang.

Beruntung insiden kebakaran itu tidak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Berdasarkan data dihimpun di lokasi, kobaran api pertama kali terlihat dari atap rumah milik Jamil. Dikarenakan jarak yang cukup rapat, api cepat menjalar ke rumah lainnya.

Kobaran api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah 12 unit mobil dari Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Palembang diterjunkan ke lokasi.

“Api pertama kali terlihat di plafon rumah Jamil pak. Kemudian membesar dan menjalar ke rumah lainnya,” ungkap saksi mata Edi yang berjualan di lokasi.

Melihat api, lanjut Edi, dirinya langsung berteriak kebakaran. Sontak warga pun berhamburan mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Warga berlarian pak. Ada yang nyelamatkan harta benda mereka, ada juga yang memadamkan api. Belum tau pak, kebakaran terjadi karena apa,” jelas Edi.

Mendapati adanya kebakaran, Unit SPKT dan Identifikasi Polresta Palembang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.

Ketika dikonfirmasi, KA SPK Polresta Palembang Ipda Rudiansyah membenarkan peristiwa tersebut. “Kita masih melakukan pemeriksaan saksi. Belum diketahui penyebabnya,”tutup Rudiansyah. (depe)

AN