Tembak Mobil Polisi, Pengedar Sabu Merenggang Nyawa

Tersangka saat dibawa ke RS Bhayangkara Palembang dan suasana gelar perkara. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Lantaran melawan dengan cara menembaki polisi. Pengedar narkoba jenis sabu berinisial AL (42) meninggal dunia. Ia tertembak oleh anggota Sat Intelkam Polresta Palembang.

Berdasarkan data dihimpun, penangkapan AL terjadi di Jalan Tegal Binangun, Kecamatan Plaju Palembang, Senin (8/10) siang. Dimana berawal ketika polisi mendapat informasi akan ada transaksi narkoba di lokasi.

Berita Sejenis
1 daripada 71

Menerima informasi itu, petugas melakukan penyelidikan dan melihat AL sedang duduk di atas motor menunggu seseorang. Kemudian, anggota Sat Intelkam Polresta Palembang melakukan penyergapan terhadap tersangka.

Namun, upaya penangkapan tersebut mendapatkan perlawanan dari tersangka. AL mengeluar senjata api rakitan (senpira) dari balik pinggangnya dan menembaki polisi hingga mengenai kendaraan petugas.

AL kabur menggunakan motornya. Polisi yang melakukan pengejaran sempat memberikan tembakan peringatan ke atas, akan tetapi tidak dihiraukan oleh tersangka. Sehingga aparat pun memberikan tindakan tegas.

Sebutir timah panas bersarang di punggung tersangka yang mengakibatkan AL terjatuh dari motor. Pelaku yang mengalami luka tembak sempat dilarikan ke rumah sakit, namun dalam perjalanan menghembuskan nafar terakhir.

Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo Purboyi mengatakan, pelaku memang sudah lama dicari dan masuk dalam daftar pencarian orang (dpo) karena diduga mengedarkan narkoba.

“Dia (pelaku) tembak mobil polisi sebelum kabur. Akhirnya kita tindak tegas dan mengenai punggungnya. Pelaku meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” jelas Prasetyo saat gelar perkara di RS Bhayangkara Palembang.

Ia menerangkan, barang bukti diamankan empat paket besar sabu yang sudah dipecah menjadi 47 paket kecil, pistol rakit empat butir amunisi aktif dan selongsong peluru. “Pistolnya milik pelaku cukup bagus dan sudah nyaris sempurna,” pungkasnya. (depe)

AN