Lemah Sebelum Meninggal Dunia, Terungkap Penyakit Parah Rudy Wowor

Foto/dok

KORANKITO.COM – Aktor Rudy Wowor meninggal dunia, Jumat (5/10). Sebelum hembuskan napas terakhir berada dalam kondisi lemah, rupanya baru terungkap penyakit parah pria yang kerap mendapat peran antagonis itu.

“Kondisi papa parah, saya minta tolong mama dan eyang saya bawa papa ke rumah sakit dengan ambulans. Kita bawa ke Rumah Sakit Polri dan semua diperiksa ulang. Dokter kaget melihat papa sudah pasang kateter berbulan-bulan, harusnya 2 minggu dicopot,” ungkap anak Rudy Wowor, Michael Wowor ditemui di Depok, Jawa Barat, Jumat (5/10)

Berita Sejenis

Setelah dicek secara keseluruhan, kesehatan Rudy langsung ambruk. Sudah terlambat mengobati, anak Rudy kesal mengapa ayahnya tak ceritakan sakit sejak lama.

“Melihat ada yg aneh, kita periksa ulang, papa sampai menginap di rumah sakit sampai 2 minggu kurang sehari. Hari ketiga dirawat baru ketahuan penyakitnya, rupanya papa sudah tahu. Saya kesal kenapa caranya begini, kenapa nggak ngomong,” terang Michael.

Mengetahui penyakit berat yang diderita Rudy Wowor, tim dokter sempat menyatakan harapan tipis kesembuhan aktor tersebut. Sudah memasuki level kanker cukup tinggi, Rudy diprediksi hidup tak lama lagi.

“Setelah ketahuan sakitnya, dokter bilang penanganan dan pengobatan untuk papa sangat terlambat. Tapi papa masih ada semangat dan impian, dia bilang harus bisa sembuh. Papa bilang masih mau nari dan ada kegiatan, melakukan aktivitas,” ujar Michael.

Rudy Wowor meninggal dunia pada Jumat (5/10) setelah berjuang melawan penyakit kanker dan komplikasi. Rudy Wowor meninggal di Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur di usia 77 tahun. (O tri/mbam)

AN