Polsek SU I Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK

Salah satu peserta saat mengikuti lomba mewarnai. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Jajaran kepolisian Polsek SU I Palembang menggelar lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) se Kecamatan SU I dan Jakabaring Palembang.

Acara yang digelar di aula Mapolsek SU I Palembang, Jum’at (5/10) pagi ini dalam rangka menciptakan rasa nyaman, aman dan sejuk pada Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti.

Berita Sejenis
1 daripada 5

“Ini mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, khususnya saat ini memasuki tahapan kampanye pemilu 2019,” ungkap Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono saat ditemui usai acara.

Ia menjelaskan, kegiatan seperti yang dilakukan jajaran kepolisian Polsek SU I Palembang ini sangat diperlukan untuk menjalin komunikasi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

foto/depe.

“Kegiatan ini bersifat sosial masyarakat. Harapannya apabila sudah terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat dan Polri. Tentu penyampaian ajakan menciptakan suasana kondusif lebih mudah,” katanya.

Selain itu, lomba mewarani ini juga bertujuan mendekatkan diri Polri kepada masyarakat. “Polri sebagai pelindung, pengayom, serta milik masyarakat termasuk anak-anak,” cetus Wahyu.

Ditambahkan Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat, ada 40 siswa TK se Kecamatan SU I dan Jakabaring Palembang.

“Tujuan awalnya mendekatkan diri ke anak-anak. Jadi kesan polisi angker dan seram kita hilangkan. Selain itu, ajang mencari kreatifitas anak-anak, agar mereka bisa mengembangkan kreatifitasnya,” tutup Mayestika. (depe).

AN