Begal Sadis Tewas Diterjang Timah Panas Polisi

Gelar perkara dan barang bukti di RS Bhayangkara. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Sempat baku tembak dengan polisi. Irwan alias Iwan (45), begal yang dikenal sadis saat beraksi ini tewas diterjang timah panas anggota Unit Pidum dan Tekab Satreskrim Polresta Palembang.

Penangkapan terhadap tersangka Iwan terjadi di kawasan Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati, Palembang, Jum’at (5/10) dini hari.

Berita Sejenis
1 daripada 76

Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono menerangkan, penangkapan pelaku berawal ketika pihaknya menerima informasi keberadaan I yang ditindaklanjuti anggotanya dengan penggerebekan.

“Ketika ditangkap tersangka melawan dengan menembaki petugas. Karena sudah membahayakan, kita terpaksa memberikan tindakan tegas kepada dia,” kata Wahyu saat gelar perkara di RS Bhayangkara Palembang.

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan, turut juga diamankan barang bukti berupa sepucuk senpira jenis revolve dengan peluru 38 mm, sajam celurit, dan satu unit motor yang sering digunakan tersangka saat beraksi.

“Pelaku dikenal sadis, ada korban yang tewas ditembaki dan satunya kritis karena disiram komplotan dia,” tambahnya didampingi Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara bersama Kanit Pidum Iptu Tohirin.

Masih dikatakannya, Iwan sudah empat kali melakukan aksi begal. Diantaranya, kawasan Gandus, Sukarami, Plaju dan IB II Palembang. “Pelaku beraksi secara kelompok, tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (depe)

AN