Tiga Maling Motor Dibekuk Saat Preteli Barang Bukti

Ketiga pelaku ketika ditangkap. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Tiga tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yakni UW (18), Junaidi (20) dan DR (18) berhasil ditangkap Tim Tupai Satuan Intelkam Polresta Palembang.

Ketiganya ditangkap saat membongkar motor curian di rumah UW yang berada di Jalan Belabak, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Kamis (4/10) sekitar pukul 13.00.

Berita Sejenis

Lima Bulan Buron, Udit Ditembak Polisi

Ingin Punya Vespa, Feri  Gondol Motor Teman

Angkut Curi Motor Bersama Pacar

1 daripada 35

Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Mario Ivanri melalui Kanit Ipda Intelkam Ipda Suratman menjelaskan, penangkapan ketiga tersangka berawal dari informasi bahwa ketiga pelaku sedang mempreteli motor curian.

“Menindaklanjuti informasi itu, kita lakukan penggerebekan di rumah UW dan benar mereka bertiga sedang membongkar motor tanpa surat. Kemudian mereka kita amankan di Polresta Palembang,” jelasnya.

Didampingi Ka Tim Tupai Aiptu Aviv Saconko, Suratman menambahkan, setelah dilakukan pengembangan ketiga tersangka ini terlibat aksi curanmor di 13 tempat kejadian perkara (TKP) dan tiga aksi jambret.

“Mereka ini beraksi di seputaran wilayah Kalidoni, Lemabang dan Kemuning. Turut juga diamankan barang bukti kunci T, motor hasil curian, pakaian, helm dan sejumlah onderdil motor,” kata Suratman.

foto/depe.

Selanjutnya, ketiga tersangka akan diserahkan ke Mapolsek IT II Palembang untuk diproses hukum lebih lanjut. “Motor hasil mereka mencuri dijual kepada seseorang di luar daerah Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, tersangka UW mengakui perbuatannya. Ia mengatakan, sudah sembilan kali mencuri motor bersama kedua temannya tersebut. “Kami ganti-ganti pasangan pak.. Terakhir bulan kemarin, kami bertiga melakukannya,” ungkap UW.

Ia menjelaskan, motor yang mereka curi dijual kepada Dedi yang tinggal di dekat rumahnya seharga Rp2 juta. “Hasil penjualan, kami bagi bertiga, saya dapat Rp400 ribu. Uangnya untuk beli pakaian,” cetusnya.

Ditambahkan David, dirinya hanya dua kali ikut mencuri motor. “Saya hanya dua kali. Saya yang bawa motor dan memantau situasi sekitar. Kalau yang metik motor itu UW pak,” pungkasnya. (depe).

AN