Duka David Beckham untuk Korban Gempa di Palu

David Beckham bersama siswa SMP ketika berkunjung di Indonesia beberapa waktu yang lalu

KORANKITO.COM – Duka pasca gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya tak hanya menjadi kesedihan bagi masyarakat Indonesia, tapi juga dirasakan David Beckham. Pria yang sempat berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah, dan bertemu murid-murid sekolah di Kota Lumpia, mengaku kepikiran nasib anak-anak korban bencana di Palu.

Lewat fotonya bersama anak-anak SMP yang dipajangnya di Instagram, Beckham curahkan rasa simpatinya atas bencana alam dahsyat yang menerjang Palu.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Aku sudah dua kali mengunjungi #Indonesia dalam setahun ini dan orang-orang yang aku temui selalu menyambutku dengan ramah di negara mereka yang indah. Mengerikan sekali melihat berita tentang gempa bumi dan tsunami yang terjadi di pulau Sulawesi sepekan ini,” tulis Beckham.

Beckham lantas beraksi. Ia mengajak warganet memberi bantuan kemanusiaan lewat United Nations Children’s Fund (UNICEF).

“Aku tahu UNICEF ada di lapangan dan siap untuk membantu masyarakat yang terdampak dan juga pemerintah. Anak-anak membutuhkan bantuan segera untuk pulih dan banyak pula yang kehilangan orang-orang yang mereka cintai dan rumah mereka. Follow @UNICEF untuk informasi lebih lanjut,” sambung suami Victoria Adams itu.

Beckham tak lupa mengunggah foto kondisi pasca gempa dan tsunami yang melanda Palu. Dalam foto terlihat kondisi daerah yang sangat kacau, mencekam, bahkan ngeri jika membayangkan dahsyatnya gempa disusul tsunami.

“Thank you @davidbeckham for the moral support that you gave to us,” tulis seorang warganet.

*Thankyou for your support to our country. It will be more great if you visit us and helping other people in there,” komentar lainnya. (O tri/mbam)

AN