Akhirnya Shinta Bachir Buka-Bukaan Soal Penyebab Putusnya Pertunangan Dengan Anggota DPRD Sidrap

Shinta Bachir

KORANKITO.COM – Shinta Bachir akhirnya buka-bukaan soal penyebab putusnya hubungan asmara dengan Idham Masse. Beberapa hari pasca pertunangan, Shinta mantap mengakhiri hubungan lantaran tak terima dibentak calon suami.

Apa alasan Idham Masse marah-marah? Benarkah ucapan anggota DPRD Sidrap itu sangat menyakitkan? Ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Shinta Bachir ceritakan kejadian sebenarnya.

“Sebenarnya malam itu saya galau antara lanjut atau nggak, tapi saya kasihan keluarganya dia sudah datang jauh-jauh, terus keluarga saya juga yang sudah datang dari jauh. Nah, fatalnya itu, saya yang urusin laundry dry clean-nya dia, terus ambil cincin tunangan, saya beri kue, semuanya saya yang beli. Posisi dia dan keluarga tinggal di hotel,” ujar Shinta mengawali cerita di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (1/10).

“Kebetulan saat itu anak saya ikut, saya pangku, lalu saya telepon dia. Sayang, ini barangnya sudah sampai di hotel, saya nggak bisa turun karena anak saya lagi dipangku. Tapi dia marah-marah, maksa saya harus bawa ke atas,” lanjut Shinta.

Tak hanya memaksa, Idham juga minta Shinta menginap di apartemen. Entah apa maksudnya, Shinta langsung menolak ajakan sang calon suami karena tak mau terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Di apartemen itu ada keluarganya dia. Saya seharian antar keluarga dia jalan-jalan. Dari pagi sampai setengah 12 saya pulang setengah 1. Dia nyuruh saya tidur di apartemen, saya bilang belum pantas karena kita ini baru tunangan dan tidak etislah bagaimana pandangan keluarga dia terhadap saya,” cerita Shinta.

“Jadi setelah itu saya dibentak-bentak di depan keluarganya dia. ‘Kenapa, kamu nggak mau sama keluarga saya? Kita kan sudah mau menikah dan kamu sudah begini, begitulah’, kata dia gitu. Aku tetap menolak. Saya itu sakit hati banget karena dia nggak hargain banget,” lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, Shinta tak punya alasan kuat untuk mempertahankan hubungan. Ia juga mengaku sudah meminta maaf kepada keluarga besar Idham terkait pembatalan pernikahan. Kendati pihak keluarga memintanya untuk kembali, namun keputusan Shinta sudah bulat. (O tri/mbam)

AN