Jabat Erat Alex Noerdin dan Herman Deru, Sejukkan Masyarakat Sumsel

Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima ucapan selamat dari mantan gubernur sumsel H Alex Noerdin dalam acara pelantikan di Istana Negara, Senin (01/10/2018). foto/dok

JAKARTA, KORANKITO.COM – Presiden Joko Widodo telah resmi melantik dua pasangan Gubernur dan wakil gubernur yang terpilih pada Pilkada 2018 lalu.   

Dua pasangan tersebut yakni Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Timur, serta Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan.  Upacara pelantikan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) pukul 11.00 WIB.

Upacara pelantikan berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/10/2018) pukul 11.00 WIB.

Ada hal yang cukup menarik dalam acara pelantikan Herman Deru dan Mawardi Yahya, yaitu hadirnya Mantan Gubernur Sumsel Dua periode H Alex Noerdin yang berkesempatan hadir sekaligus secara langsung memberikan ucapan selamat kepada penerusnya, H Herman Deru dan H Mawardi Yahya yang akan menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018-2023.

Berita Sejenis
1 daripada 38

Nampak H Alex Noerdin memberikan ucapan selamat kepada pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur seraya mengucapkan selamat bertugas untuk mensejahterakan masyarakat sumsel lima tahun kedepan.

Kejadian ini sempat diabadikan oleh awak media saat Alex mengajak Herman Deru untuk berfoto sambil melakukan salam komando.

Seperti diketahui, Alex Noerdin dan Herman Deru pernah bersaing maju dalam Pilkada Sumsel tahun 2013 yang lalu.  Saat itu H Alex Noerdin terpilih kembali sebagai Gubernur Sumsel periode 2013-2018.

Wajar saja aksi salaman hangat dua pemimpin ini dianggap sebagai oase di tengah masyarakat sumsel yang sempat panas suhu politiknya dalam Pilkada Serentak beberapa waktu yang lalu.

Semoga Kehangatan dua pemimpin ini dapat menyejukkan Masyarakat Sumsel yang sempat terbelah karena berbeda pilihan. Terimakasih Pak Alex, selamat bertugas Pak Deru..! (mbam)

AN