Dua Hari Kerja, Assisten Rumah Tangga Curi Ponsel Majikan

Rita saat membuat laporan di SPKT Polresta Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Baru dua hari bekerja, Rita Anggraini yang merupakan assisten rumah tangga (ART) nekat mencuri ponsel majikannya yakni Yuni warga Perumahan Dosen Unsri, Kecamatan IB I Palembang.

Atas ulahnya itu, wanita asal Kabupaten Lahat ini harus mendekam di sel tahanan. Dia digelandang korban ke ruang Sentra Pelayanaan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (1/10) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 33

Saat dimintai konfirmasi, Yuni menerangkan ketahuannya Rita mencuri ponsel setelah pelaku mengunggah foto pribadi di akun sosial facebook milik korban. Lantas dirinya pun langsung mencari keberadaan pelaku.

“Dia itu upload foto bersama teman-temanya di akun facebook miliknya. Dari sanalah kami tau kalau dia yang mencuri ponsel saya,” kata Yuni ketika diwawancarai awak media di SPKT Polresta Palembang.

Yuni menambahkan, beberapa hari yang lalu pelaku memang sempat bekerja di rumahnya sebagai pembantu rumah tangga. Hingga akhirnya, dia memberhentikan Rita lantaran tidak profesional dalam bekerja.

“Dia baru bekerja, sudah minta cuti satu minggu untuk pulang kampung. Makanya saya berhentikan, karena tidak profesional. Pengakuan dia ponsel itu disimpan di lipatan baju, tapi waktu itu saya periksa tidak ada,” jelasnya.

Sedangkan, pelaku Rita mengakui perbuatannya. Ia mengatakan hanya disuruh oleh temannya berinisial MA untuk mengambil barang-barang milik korban yang dapat dijualkan lagi.

“Kata teman saya, kalau ada barang yang bisa dijadikan uang ambil saja. Makanya saya ambil ponsel itu pak. Saya letakan di lipatan baju. Ponsel itu, teman yang gunakan. Kemarin baru dikembalikannya kepada saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Hariyadi membenarkan pihaknya menerima penyerahan satu orang diduga pelaku pencurian. “Sudah kita amankan, saat ini masih pemeriksaan,” pungkasnya. (depe)

AN