Ucapan Shakira Bikin Denada Tenang

KORANKITO.COM – Kondisi kesehatan Shakira Aurum naik turun selama menjalani pengobatan di Singapura. Terutama saat tidak stabil, bocah lima tahun itu rasakan sakit luar biasa karena efek kemoterapi. Meski Denada paham bagaimana penderitaan sang anak, namun Shakira berusaha menenangkan ibunya.

“*Masya Allah* Shakira ini sekarang dia sudah lebih dewasa. Dia tiba-tiba menjadi seorang anak yang sangat amat dewasa. Dia seperti berusaha menenangkan kita yang ada di sekelilingnya,” ungkap Denada di Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

“*Even* dalam keadaan seperti itu (muntah-muntah), dia masih bisa lihat saya, dan dia bisa bilang, ‘Ibu, Shakira enggak apa-apa, cuma mual sedikit, kok,'” sambungnya dengan mata berkaca-kaca.

Berita Sejenis
1 daripada 4

Muntah-muntah yang dialami Shakira terbilang parah. Bagaimana tidak, minum seteguk air saja bisa membuatnya muntah. Padahal menurut Denada, dosis obatnya terus ditambah.

“Memang efek samping kemoterapi yang paling umum adalah dia mual muntah-muntah. Walaupun sudah dikasih obat yang lebih kuat, terus dinaikin lagi dosisnya, dia tetap muntah-muntah,” ucap mantan istri Jerry Aurum itu.

Entah berapa lama lagi Shakira harus jalani pengobatan. Kabarnya, pengobatan kanker darah tidak boleh berhenti selama enam bulan. Hingga detik ini, Shakira sudah tiga bulan lebih berada di Singapura.

“Kita tahu, kita yang dewasa saja muntah sekali pasti rasanya enggak enak banget. Anak itu bisa muntah berkali-kali, bahkan hanya dengan satu teguk, dua teguk air, dia bisa muntah,” tandas Denada. (O tri/mbam)

AN