Presiden RI Joko Widodo Resmi Buka Kongres PWI XXIV 2018

SOLO, KORANKITO.COM – Presiden RI Joko Widodo hadir dalam Kongres PWI XXIV 2018 dan secara resmi membuka kongres PWI XXIV 2018 yang digelar di Hotel the Sunan Solo, Jumat (28/09/2018).

Kongres yang akan memilih Ketua Umum PWI dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat ini rencananya berlangsung hingga tanggal 29 September 2018 dengan agenda pemilihan Ketua Umum PWI dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Periode 2018-2023.

PWI Sumsel sendiri mengutus 3 peserta masing-masing H Oktap Riady  sebagai Ketua PWI, Firdaus Komar sebagai Sekretaris dan Anwar Rasuan sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Sumatera Selatan.

Meski acara ini dihadiri oleh keluarga besar PWI se Indonesia, namun pihak protokoler kepresidenan tetap memberlakukan pengawasan ketat mulai dari pintu masuk hingga menyisir ruangan yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

Presiden saat memasuki ruangan utama, disambut oleh Ketua Umum Margiono bersama sejumlah pengurus PWI Pusat. Namun, diluar dugaan, Presiden menyalami wartawan hingga ke bangku paling belakang dan menyita perhatian hadirin serta mendapat sambutan tepuk tangan.

Presiden melebur dengan wartawan hingga Paspampres pun hanya mampu melihat kegirangan wartawan saat bersama dengan orang nomor satu di Indonesia ini walau nampak tetap waspada. (mbam)

AN