Anang Percaya Arsy Reinkarnasi Mendiang Ibunda Ashanty

Ashanty

KORANKITO.COM – Usia Arsy Hermansyah sudah empat tahun. Tambah besar, Arsy mirip sekali dengan mendiang ibunda Ashanty, Farida Siddik. Karena itulah, Anang Hermansyah sangat percaya bahwa putrinya itu adalah reinkarnasi sang ibu mertua.
“Mas Anang bilang aku percaya ini reinkarnasi. Bercanda sih, karena gayanya, tingkahnya, ngomong judesnya mirip banget grandma si Arsy. Dia juga suka pakai hijab dan gemar bantu orang walaupun masih kecil,” ujar Ashanty ditemui di Pacific Place, Jakarta Pusat, Rabu (26/9).
Arsy sering memakai hijab meski usianya masih kecil. Bahkan Arsy menularkan kebiasaan memakai penutup kepala kepada orang sekitar, termasuk Ashanty. Jika ditanya Arsy soal hijab, Ashanty diam tak bisa menjawab.

“Dia selalu ngomong kayak bunda, kenapa nggak pakai hijab? Aduh mati gue. Aku bilang, ‘Arsy, bunda suatu saat pasti akan pakai, tapi bunda belum ngerasa karena banyak hal. Berhijab kan benar-benar butuh kesiapan hati dan semuanya’. Kan dia belum ngerti dijelasin, cuma kayak dia ngomong apa gitu,” ungkapnya.

Banyak hal tak terduga yang kadang diucapkan Arsy dan membuat Ashanty kewalahan. Menurutnya, Arsy adalah anak yang sangat suka dengan seni, ia bisa menyanyi hingga menggambar.

“Gambar, nyanyi, itu kan anaknya seniman banget, dia anaknya lebih ke seni, karena dia dari mulai nyanyi gambar, nari-nari sukanya yang kayak gitu,” ujar Ashanty.

“Aku sih kagumnya, kayak nyanyi dia dari kecil nadanya itu selalu pas. Misalnya dia nadanya ketinggian, dia di reff selalu berhenti. Kenapa? karena dia takut nggak sampai dia malu, jadi dia diam, dia belum ngerti ngambil nada kan, jadi kalau misalnya, nada depannya ketinggian, pasti dia diam, dari situ dia sudah kelihatan bakatnya. Terus nggak pernah fals, dia gambar-gambar juga gitu, walaupun gambarnya belum bagus yang benar, tapi dia itu. Kalau warna-warna kayak bikin abstrak itu warna perpaduan warnanya pasti bagus,” tutupnya. (O tri/mbam)

AN