Buntut Tewasnya Supporter Persija, Liga 1 2018 Dihentikan. Beto Angkat Bicara

Beto Goncalves

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Buntut atas aksi anarkis yang mengakibatkan meninggalnya salah satu suporter Persija Jakarta, membuat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan tindakan tegas atas kejadian ini.

PSSI akhirnya resmi menghentikan sementara kompetisi Liga Satu sesuai dengan berbagai desakan dari kalangan Publik. Khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Imam Nahrawi .

Kebijakan itu dilakukan sebagai sanksi tegas dari pengeroyokan dan pembunuhan tragis yang dialami  Haringga Sirila, Minggu (23/09/18) lalu saat duel antara Persib Bandung Vs Persija Jakarta di GLBA.

Hal ini membuat Striker Sriwijaya FC, Alberto Goncalves akhirnya angkat bicara, menurut Beto atas kejadian ini, bisa berdampak buruk bagi semua klub, terlebih untuk Persija dan Persib.

“Kalau menurut saya hal tersebut merupakan kerugian bagi kita. Apalagi kita harus TC lagi, kemudian kalau ada pemain luar negeri yang sudah merencanakan pulang ke negaranya menjadi batal, dan lain-lain,” jelasnya.Ujar Beto, Rabu (26/09/18)

Kendati begitu, pemain naturalisasi Brasil ini  berharap kebijakan ini membawa solusi terbaik untuk sepakbola tanah air, sehingga kejadian serupa tidak terjadi lagi di belakangan hari

“Semoga dengan sanksi dari PSSI ini. Membawa perubahan yang baik untuk kita khususnya semua klub ,”sambungnya. (nissa/mbam)

AN