Jual Wanita Ke Lelaki Hidung Belang, Mucikari Diringkus Polisi

Robianto saat menjalani pemeriksaan. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Lantaran kedapatan menjual wanita kepada lelaki hidung belang, Robianto (33) diringkus Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sat Reskrim Polresta Palembang.

Tersangka ditangkap usai mengantarkan wanita panggilan berinisial DS di salah satu hotel berbintang yang berada di Jalan Rajawali, Kecamatan IT II Palembang, Jum’at (21/9) dini hari.

Berita Sejenis

Tega, Ibu Jual Bayi Rp 12 Juta?

Saat ditemui di ruang PPA Satreskrim Polresta Palembang, Senin (24/9) siang, Robianto mengakui perbuatannya. “Iya, pak. Sudah tujuh kali menjualkan dia (DS),” ungkapnya kepada awak media.

Ia menjelaskan, perbuatan itu berawal dari berkenalan dengan DS di tempat hiburan malam dan ia meminta nomor telpon. “Sebelum tertangkap, dia menghubungi saya minta dicarikan pelanggan,” jelasnya.

Kemudian, ia mencari yang ingin menggunakan jasa DS. “Saya bilang ke dia tarifnya Rp850 ribu. Untuk dia Rp450 ribu, saya dapat bagian Rp350 ribu dan dia mau pak. Makanya saya antar ke hotel itu,” katanya.

Untuk sekali mengantarkan DS kepada lelaki hidung belang, dirinya mendapatkan uang bervariasi. “Tidak tentu pak, kadang Rp150 ribu dan Rp200. Tapi yang terakhir belum terima. Karena keburu ditangkap polisi,” ujar Robianto.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit PPA Ipda Henny Kristiyanigsih membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. “Sudah kita amankan. Saat ini masih dalam pemeriksaan anggota kita,” pungkasnya. (depe)

AN