7 Kali Usaha, Sule Gagal Pertahankan Pernikahan

komedian Sule

KORANKITO.COM – Lina ngotot cerai, Sule menolak. Sule berusaha mempertahankan rumah tangga yang dibangun selama 20 tahun. Tujuh (7) kali Sule berusaha membujuk Lina supaya tak cerai, namun kerja kerasnya gagal dan Majelis Hakim Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat, mengajukan gugatan cerai Lina.

“Lho kan kehidupan, bukan berarti, kunci ikhlas itu kan nggak bisa diomongin atau kita lakukan. Artinya keikhlasan itu harus melalui perjuangan dan usaha. Dan saya sudah memperjuangkan satu, dua, tiga ya, mediasi dua kali berarti sudah dua kali, tambah munggah sama lebaran sudah tujuh kali,” kata Sule saat ditemui di Jakarta, Kamis (20/9) malam.

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Saya sudah memohon demi anak-anak, apa yang membuat salah saya tuh apa? Oke kalau memang tidak ada jawaban, tidak masalah. Saya bilang ya sudah berarti saya ada kesalahan. Akhirnya saya berintropeksi ya karena kesalahan saya,” lanjutnya.

Meski Sule sudah introspeksi karena melakukan kesalahan, Lina tetap tak mau balikan. Akhirnya Sule hanya bisa pasrah, berharap ada hikmah di balik perceraiannya.
“Iya sudah *Alhamdulillah*. Kemarin istri saya juga nelepon ya kita ngobrol secara baik-baik, yang jelas kita ambil hikmah dari semuanya. Kan saya sudah bilang sama istri saya, kalau ini semua mutlak kesalahan saya. Karena saya tidak bisa mendidik seorang istri, saya tidak mempunyai ketegasan, dan lain-lain ya. Artinya kita ambil hikmah masing-masing lah,” kata duda empat anak itu.

Beredar kabar Lina ngotot minta cerai karena kepincut dengan pria bernama Teddy. Bersamaan dengan isu selingkuh itu, Sule akhirnya mengungkap sebuah fakta bahwa ia mengenal Teddy, juga Ica, istri Teddy. Sule dan Ica pernah berkomunikasi dan membicarakan soal hubungan gelap Lina dan Teddy.

“Iya, dari gugatan juga nggak ada pihak ketiga, nggak ada. Gugatan dia tidak ada orang ketiga, gugatan dia kan hanya ketidakcocokan. Terus kalau urusan itu (orang ketiga) timbul ya itu karena ya hakim kan perlu tahu apa yang menyebabkan itu (cerai). Akhirnya ya ada saksi-saksi di situ, kan saya juga tidak mau bohong tentang hal ini gitu kan. Tapi tidak apa-apa. Kan saya sudah menyalahkan diri saya sendiri kok. Bukan salah mereka kok. Mereka benar,” tandasnya. (O tri/mbam)

AN