Kepergok Mengutil, Dua Pelaku Tinggalkan Motor

Diduga motor pelaku pencurian yang diamankan di Polresta Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Lantaran kepergok mencuri pakaian di pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Gubernur HA Bastari, Kecamatan SU I Palembang. Dua pelaku yang belum diketahui identitas nekat meninggalkan motornya di area parkir.

Oleh pihak keamanan mall, sepeda motor Honda jenis matic dengan nopol BG 5626 ABA beserta tiga helai pakaian yang dicuri kedua pelaku diserahkan ke ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (16/9) siang.

Berita Sejenis
1 daripada 34

Saat ditemui di ruang SPKT Polresta Palembang, karyawan mall Angga menuturkan aksi kedua pelaku terjadi, Sabtu (15/9) sekitar pukul 19.00. “Mereka sudah selesai beraksi pak. Pakaian mereka ambil sudah dimasukan ke dalam boks motor,” ungkapnya.

Hanya saja, lanjutnya, mereka kembali ke dalam mall dan hendak melakukan pencurian kembali. Namun, aksi yang kedua ini gagal lantaran alarm pengamanan yang melekat di pakaian berbunyi. Sehingga keduanya pun langsung melarikan diri.

“Pas alarm berbunyi, karyawan yang lain langsung menjerit maling. Mereka kabur ke arah belakang gedung. Kami cek rekaman CCTV, pelaku meninggalkan motor di luar gedung. Jadi kami amankan dan bawa ke sini,” ujar Angga.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Hariyadi membenarkan, pihaknya telah menerima serahan satu unit motor dan pakaian yang diduga barang bukti kejahatan. “Sudah kita amankan dan masih proses penyelidikan,” pungkasnya. (depe)

AN