Periksa kesiapan Gelaran Moto Prix 2018 Di Sirkuit Sky Land Sekayu. Ini Kata Dodi!

Bupati Muba H Dodi Reza Alex menyaksikan latihan para peserta Moto Prix 2018 di Sirkuit Sky Land Sekayu. foto/istimewa

SEKAYU, KORANKITO.COM – Jelang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Moto Prix Region I Sumatera putaran 7 Sumsel Piala Bupati Muba, yang akan diselenggarakan dii Sirkuit Sky Land Sekayu 15-16 September 2018 mendatang.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin turun langsung melakukan pengecekan dan persiapan dalam ajang balap motor ini yang bergengsi ini.

Dodi yang ketika mendatangi Sirkuit Sky Land Sekayu tampak masih mengenakan pakaian Pramuka karena sebelumnya menghadiri HUT Pramuka ke 57 di Kecamatan Keluang, Muba.

Dalam kunjungannya Bupati yang baru baru ini meraih penghargaan sebagai pembina dan penggerak olahraga terbaik itu mendatangi satu persatu tempat untuk memastikan kesiapan setiap fasilitas sebelum acara resmi dimulai.

Dodi juga menyempatkan diri berbincang dengan pembalap-pembalap luar Sumsel yang sedang berlatih.

“Pastikan safety first, itu yang paling utama. Kebutuhan semua pembalap pastikan cukup dan lengkap,”ungkap Dodi kepada tim balap yang sedang tes sirkuit.

Dikatakannya, sirkuit Sky Land ini merupakan sirkuit kedua yang memiliki tribun penonton selain sirkuit Sentul. Hal ini membuktikan Kabupaten Muba sangat serius dalam urusan olahraga.

“Sirkuit ini aset yang harus kita kembangkan dan jaga, pihak sponsor sudah banyak seperti Pirelli. Tidak menutup kemungkinan Muba menjadi pusat otomotif,” ungkapnya.

Apabila telah banyak event yang sukses terselenggara di Sky Land, tidak menutup kemungkinan Kabupaten Muba juga akan membuka sekolah balap.

“Apabila even ini sukses kita berharap final selanjutnya akan kembali dilaksanakan di Sekayu. Selanjutnya kita akan mengambil even-even internasional balap motor untuk diadakan di Sky Land ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, kejurnas moto prix ini menjadi bagian kegiatan yang melahirkan pembalap motor handal dan berprestasi serta Sekayu nantinya akan menjadi tempat rutin pelaksanaan kejuaraan motor baik level nasional maupun level Internasional.

“Sekaligus juga kita bidik pembalap yang berpotensi di Sekayu dan nantinya akan kita bina untuk mengikuti kejuaraan nasional dan internasional,” jelasnya. (mbam)

Berita Sejenis
1 daripada 12