Tabung Gas Meledak, Dua Beranak Nyaris Terpanggang

Kapolsek SU II Palembang saat mendatangi lokasi kejadian dan kedua korban mendapatkan perawatan di RSM Palembang. foto/ist

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Fauzi beserta anaknya Rudi harus dilarikan ke UGD Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Sebab, keduanya mengalami luka bakar cukup serius setelah rumahnya dilalap si jago merah.

Kebakaran yang terjadi di rumah Fauzi di Jalan KH Azhari, Lorong Semeru, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan SU II Palembang, Rabu (12/9) sekitar pukul 19.00 itu diduga disebabkan tabung gas elpiji yang meledak.

Berita Sejenis
1 daripada 21

Beruntung empat unit mobil Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran (PBK) Kota Palembang cepat tiba di lokasi dan dibantu oleh warga memadamkan api.

Kobaran si jago merah cepat dipadamkan sehingga tidak merambat ke rumah warga lainnya. Hanya saja, Fauzi mengalami luka bakar di kedua telapak tangan dan badan. Sedangkan Rudi di bagian wajah serta kedua tangannya.

Berdasarkan informasi dihimpun, kejadiannya berawal saat Rudi usai memasang tabung gas elpiji ke kompor. Saat hendak menyalakan kompor, percikan api keluar dab membuat tabung gas meledak.

Api langsung membesar dan melahan dapur rumah semi permanen yang berada di lokasi pemukiman padat penduduk tersebut.

“Kami sempat mendengar suara ledakan pak, tidak lama melihat api sudah membesar,” ungkap Nanang (30) warga sekitar saat ditanyai di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, melihat api membesar dirinya bersama warga lainnya mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. “Pas kejadian, di rumah tinggal mereka berdua saja. Keluarga yang lain berada di luar,” tambah Nanang.

Sementara, itu Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Iwan Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. “Ya, memang benar. Kita sudah mendatangi lokasi,”  katanya.

Okto menyebutkan, penyebabnya diduga tabung gas yang bocor sehingga menimbulkan kebakaran. “Pemilik rumah mengalami luka bakar dan saat ini sedang dalam perawatan di rumah sakit,” pungkasnya. (depe)

AN