Rugi Puluhan Juta, Bandar Arisan Polisikan Empat Member

Shinta saat membuat laporan di Polresta Palembang. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Seorang bandar arisan yakni Shinta Trianti (26) mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Rabu (12/9) sekitar pukul 14.00.

Maksud kedatangannya itu, untuk melaporkan empat member arisan yang dikelolanya yaitu berinisial RS, FF, IM dan SR yang diduga telah membawa kabur uangnya sehingga mengalami kerugian mencapai Rp68,5 juta.

Berita Sejenis

Arisan ‘Online’ Kembali Makan Korban

Lagi! Arisan Online ‘Telan’ Korban

1 daripada 2

Saat ditemui di ruang SPKT Polresta Palembang, Shinta menceritakan kejadiannya berawal ketika keempat terlapor mengikuti arisan mingguan yang diikuti oleh 40 orang.

“Jadi saya buka arisan mingguan pak sesama pedagang, setiap 10 hari harus bayar Rp2 juta dan diguncang.. Total yang mengikuti arisan itu 41 orang,” ungkapnya ketika memberikan keterangan kepada awak media.

Lebih lanjut, Shinta mengatakan hingga arisan dinyatakan selesai keempat terlapor tidak lagi menyetorkan uang yang telah ditentukan. “Mereka tidak mau bayar lagi pak, padahal sudah mendapatkan gilirannya,” tambah Shinta.

Masih dikatakannya, akibat ulah para terlapor dia mengalami kerugian hingga Rp68,5 juta. “Anggota-anggota yang lain maunya uang mereka utuh. Tidak mau tau kalau keempat orang ini tidak bayar,” jelasnya.

Shinta menambahkan, dirinya sudah sempat menjalin komunikasi dengan terlapor. Namun, hingga ia membuat laporan di Polresta Palembang RS, FF, IM dan SR belum juga mengembalikan uangnya.

“Sudah pernah mediasi, saya minta uangnya dicicil. Tapi mereka hanya janji-janji saja. Sampai sekarang uang tidak dikembalikan. Saya harap mereka segera ditangkap,” jelas wanita yang tinggal di kawasan Kecamatan SU I Palembang.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Hariyadi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan korban. “Sudah kita terima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan memeriksa saksi,”pungkasnya. (depe).

AN