250 Siswa Lulus Seleksi DPM Bidang Penerbangan

Kepala BPSDM Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti  didampingi Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang Mohammad Andra Adityawarman, dalam acara pembukaan Diklat Pemberdayaan masyarakat, Rabu (12/09/2018). foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Sebanyak 250 siswa-siswi terbaik se Indonesia lulus Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) yang digelar oleh Bidang Penerbangan Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan (BP3) Palembang. Acara dibuka oleh Kepala BPSDM Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti yang tampak juga dihadiri Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang Mohammad Andra Adityawarman.

Kepala BPSDM Perhubungan Umiyatun Hayati Triastuti mengungkapkan hal tersebut seusai acara pembukaan DPM BP3 Palembang di Kampus Politeknik Transportasi (Poltrans) SDP Palembang, Rabu (12/9) siang.

“Ini pembukaan diklat pemberdayaan masyarakat. Merupakan program pemerintah pusat,” ujar Umiyatun saat diwawancarai awak media selesai acara.

Ia menerangkan, pihaknya tidak saja memberikan pendidikan secara formal melakui program Diploma III. Melainkan mendapatkan amanah untuk memberikan pendidikan non formal dan in formal yang berbasis masyarakat.

Para peserta Diklat pemberdayaan masyarakat berfoto bersama Kepala BPSDM Umiyatun Hayati Triastuti dan kepala balai diklat penerbangan Palembang M Andra Adityawarman serta para pejabat terkait dalam acara pembukaan diklat, Rabu (12/09/2018). foto/depe.

“Tujuannya kita menggandeng seluruh khayalak terbaik bangsa, baik itu operator, regulator bahkan masyarakat untuk turut mendukung tentang kinerja transportasi, pelayanan, maupun keselamatan,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat, lanjut Umiyatun, pihaknya bekerja sama dengan Universitas Sriwiajaya (Unsri) serta Otoritas Bandara Udara wilayah VI.

“Tentunya gratis, anggaran pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan. Sehingga dikaitkan dengan transportasi. Memang banyak program seperti ini, tapi karena dibawah Kementerian Perhubungan kita kaitkan dengan peningkatan transportasi,” katanya.

Ditambahkan Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbangan Palembang M Andra Adityawarman mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan sekitar 2200 peserta.

“Kita menyelesaikan hampir 2200 lebih peserta. Sebagian sudah diterima di unit kerja operator, seperti Angkasa Pura, Batam, kemudian di beberapa dinas perhubungan lainnya. Tujuannya, untuk menambah kualitas SDM yang mempuntai kopetensi di bidang penerbangan,” pungkasnya. (depe).

AN