Sukses di Asian Games, FPTI Sumsel Bakal Buka Sekolah Pembinaan Sport Climbing

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Melihat kesuksesan Sport Climbing di Asian Games lalu yang juga menorehkan prestasi bagi atlet Sumsel yakni Muhammad Hinayah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) berencana akan melakukan pencarian bibit bibit muda Sumsel dalam memajukan olahraga Sport Climbing di Sumsel.

Ketua FPTI  Sumsel Beni Hernedi, menerangkan Sport Climbing merupakan salah satu cabang olahraga yang berpotensi meraup prestasi, apalagi dikatakannya dalam level Asia atletnya mampu bersaing dengan negara negara yang memiliki prestasi mendulang, salah satunya yakni China taipei yang juga negara yang paling banyak memborong medali emas.

“Alhamdulillah sebagai tuan rumah penyelenggaraan Asian Games, kita sukses penyelenggaraan dan prestasi, dan  faktanya dari sebanyak emas di Asian Games, atlet kita yakni Inayah dari Sport Climbing lah yang membuat nama sumsel baik di kancah internasional,”ujarnya, Senin (10/09/18) siang di Atrium Palembang Icon.

Selain itu sebagai salah satu wadah mendukung Sport Climbing, pihaknya pun telah berencana akan membuka sekolah pembinaan bagi junior maupun senior yang ingin menyalurkan bakatnya di olahraga ekstrem ini.

“Saya pikir semua pihak punya motivasi yang tinggi ke depan, yakni memanfaatkan fasilitas yang ada, tentunya sumsel kedepannya diharapkan menjadi tuan rumah penyelenggaraan level internasional dan dunia, Oleh karena itu pembinaan atlet akan kami salurkan, supaya akan ada Inayah inayah yang lain,” lanjutnya.

Sementara itu inayah yang juga berkesempatan hadir dalam acara ini, mengaku sangat bersyukur dengan prestasi yang telah ia torehkan, ia pun juga berharap prestasi ini sebagai acuan motivasi baginya untuk bisa mengukir sejarah.

“Di Asian Games ini bukan prestasi terakhir saya, masih banyak waktu mengejar di olimpiade 2020 nanti, saya harapkan bisa ikut series world cup, mengukir sejarah untuk diri saya, dan juga untuk Indonesia,”ucapnya

Disisi lain Chief of Indonesia Eiger Adv. Tropical Team Galih Donikora yang juga menjalin MOU bersama FPTI mengaku akan mendukung apapun bentuk dan program Sport Claimbing yang dicanangkan kedepan.

“Kami akan melengkapi apapun kegiatan dan program untuk bisa langsung sampai ke masyarakat, karena eiger sendiri merupakan life style yang sangat cocok untuk masyarakat indonesia,”pungkasnya. (nissa/mbam)

AN