KONI Palembang Gelar Rakor Jelang Porkot, Desak Camat Anggarkan Untuk Kontingen Korcam

Koni Kota Palembang gelar rakor pelaksanaan Porkot 2018 di Sekretariat Koni Palembang, Jumat (7/9/2018)

PALEMBANG, KORANKITO.COM – Jelang pesta olahraga Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang bakal digelar di Bumi Sriwijaya pada 7-18 November 2018 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palembang mendesak para Kepala Camat di Kota Palembang untuk menganggarkan KONI Koordinator Kecamatan (Korcam) untuk Kebutuhan Kontingen di Porprov.

Pasalnya, masing-masing kontingen kecamatan akan berhadapan untuk membela masing-masing daerahnya di multievent olahraga Kota Palembang.

“Kami berharap agar para Camat di Palembang untuk menganggarkan pendanaan bagi masing-masing Korcam demi pembinaan olahraga berjalan secara efektif. Termasuk untuk persiapan Porkot,”ujar Ketua Umum KONI Kota Palembang dalam rapat kordinasi persiapan Porkot di Sekretariat KONI Palembang, Jumat (7/9).

Turut hadir Sekum KONI Palembang, Arbain Semendawai, Waka I Sudirman, Waka III Agus Salim, Para Camat dan para KONI Korcam serta Pengurus Cabang Olahraga.

Lanjut Suparman bahwa melihat dari beberapa keluhan para KONI Korcam, dirinya mengakui bahwa beberapa Camat kurang mensupport dengan alasan pendanaan. Namun hal ini harus menjadi attention support para Camat sesuai dengan instruksi Walikota Palembang untuk proaktif dan support kontingen kecamatan di perhelatan olahraga Porkot.

“Jika ada Camat yang tidak support, kita akan meminta instruksi khusus dari Walikota Palembang langsung agar lebih mensupport masing-masing Kontingen Kecamatan,”jelasnya.

Suparman menegaskan hal ini sangat penting mengingat Palembang juga akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih pada 2019 mendatang dan kembali membidik tahta tertinggi juara umum sebagaimana Porprov tahun lalu.

“Palembang kembali menargetkan juara umum di Porprov Prabumulih, oleh karena itu melalui Porkot ini jadi ajang seleksi untuk membela Palembang di Porprov Palembang,”tegasnya.

Pasalnya, dari 11 pengelenggaraan Porprov Palembang telah 10 kali juara umum dan 1 kali direbut oleh Bangka Belitung ketika Bangka Belitung masih menjadi kabupaten di Sumsel dan menjadi tuan rumah Porprov.

Sementara itu dikatakan oleh Sekretaris Umum KONI Palembang Arbain Semendawai bahwa pada Porkot tahun ini diikuti oleh 18 kontingen dari beberapa camat yang ada di Palembang.

“Dan akan diikuti oleh 20 cabang olahraga diantaranya sepatu roda, sepakbola, panahan, karate, menembak futsal, atletik, panjat tebing kempo, anggar, basket tenis lapangan dan lainnya,”pungkasnya. (Rill/nissa/mbam)

 

AN