Nadia Mulya Ajak Janin Olahraga Ekstrem. Ini Alasannya

Nadia Mulya

KORANKITO.COM – Presenter Nadia Mulya hamil anak keempat di usia 38 tahun. Meski berbadan dua, ruang gerak Nadia tak terbatas. Ia tetap melakukan olahraga ekstrem seperti angkat beban dan boxing. Apa Nadia tak khawatir janinnya bermasalah?

“Kalau aku kan sudah mencoba kayak yoga senam nggak cocok. Aku tuh senangnya olaharga yang *high impact* yang berkeringat. Waktu hamil yang ketiga itu aku crossfit sampai sekarang pun aku masih.

Bahkan sampai sekarang pun aku ada barbel dan lain-lainnya. Terus kemarin aku baru saja nyoba boxing, tapi boxing yang memang untuk ibu hamil karena kita nggak sparing,” ujar Nadia saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (5/9).

Selain hobi, olahraga justru bisa meringankan persalinannya nanti. Nadia bahkan rasakan efeknya saat melahirkan anak ketiganya beberapa tahun lalu.

“Dengan aku olahraga aku tuh melahirkan lancar. Bahkan kata dokter aku yang kemarin ketiga itu bukaan belum lengkap anaknya sudah keluar. Karena waktu aku lagi latihan ngedorong itu keluar. Padahal tempat tidurnya belum dirapihin. Biasanya kan kalu orang mau melahirkan itu ada yang buat kakinya dan dirapihkan. Belum sempat kayak gitu baru latihan saja sudah keluar. Jadi memang dampak baik pada olahraga. Dan kalau olahraga itu untuk kembali sembuhnya itu cepat,” jelasnya.

“Jadi memang kalau satu sisi kan harus sadar umur juga pasti beda lah. Tapi di sisi lain kalau sudah tahu kayak gitu jangan mau kita dikalahkan dengan keadaanya. Makanya aku juga melatih dengan olahraga. Olahraga cardio yang melatih jantung, melatih paru paru, aliran darahnya juga dilancarkan, jadi ya itu aku sudah tahu kayak gini jadi olahraganya disesuaikan,” lanjutnya.

Lebih dari itu, olahraga juga bisa menjaga keseksian tubuh. Buktinya, Nadia tak tampak gemuk meski sudah empat kali hamil.

“Ya salah satu dampak olaharaga adalah naik berat badannya terkontrol. Normalnya itu 14 sampai 16 kilogram. Tapi aku juga pengalaman hamil pertama naik 25 kilogram.

Jadi yang kedua dan ketiga naiknya 14 kilogram, yang ini malah lebih kecil naiknya nggak seperti sebelum-belumnya tapi nggak tahu ya trimester terakhirnya. Ya dampaknya dari olahraga juga,” tandasnya. (O tri/mbam)

AN