Tertipu Rekan Bisnis, Uang Puluhan Juta Melayang

foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM- Apes sedang dirasakan Rashifatus Shalikhah (24) warga asal Kabupetan Pekalongan, Jawa Tengah. Ia harus kehilangan uang tunai sebesar Rp50 juta setelah dibawa kabur AS (54) yang merupakan rekan bisnisnya.

Tak terima kejadian itu, rekan korban Livia Oktora (35) mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Senin (3/9/2018) pagi untuk melaporkan AS yang diduga telah membawa kabur uangnya tersebut.

Berita Sejenis

Belanja Online, Mahasiswi Tertipu

Inggit Tertipu Masuk Pegawai Hotel

1 daripada 18

Dihadapan petugas SPKT Polresta Palembang, Livia mengatakan kejadiannya berawal ketika ia berkenalan dengan terlapor dan menawarkan kerja sama dalam bentuk pengadaan kursi di salah satu perguruan tinggi yang ada di Kota Palembang.

“Saya kenal dia (terlapor) dari teman suami saya berinisial ED. ED bilang kalau dia merupakan teman semasa muda dulu, tidak akan berbohong apalagi sampai menipu,” jelas wanita tinggal di Jalan Dwikora II, Kecamatan IB I Palembang ini.

Merasa yakin dan percaya dengan bisnis yang ditawarkan oleh terlapor, Livia pun memperkenalkan AS kepada korban. Selanjutnya, Rashifatus mengirimkan uang sebesar Rp50 juta kepada terlapor untuk modal bisnis yang akan dijalani mereka.

Masih dikatakannya, AS berjanji akan memberikan keuntungan sebesar 40 persen dengan korban setiap satu bulan sekali. Setelah uang dikirimkan, terlapor melanggar perjanjian tersebut dan Rashifatus tak kunjung menerima keuntungan seperti yang dijanjikan.

“Kami sudah pernah mendatangi rumahnya dan menghubungi dia (terlapor) tapi jawabannya sama saja, minta bersabar. Sekaranh terlapor sudah tidak bisa dihubungi sejak 12 Agustus. Keluarganya sudah lepas tangan pak dan tidak tau menau,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas AKP Andi Hariyadi membenarkan pihaknya sudah menerima laporan dari keluarga korban. “Sudah kita terima. Saat ini masih dalam proses penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi,” pungkasnya. (depe)

AN